Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaFasilitas dan Layanan BJB Bantu Pelaku Usaha UMKM Karawang

Fasilitas dan Layanan BJB Bantu Pelaku Usaha UMKM Karawang

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menyimpan potensi ekonomi yang sangat besar. Jumlah UMKM yang ada di Kabupaten Karawang setiap tahunnya semakin meningkat dan telah menyentuh hampir seluruh bidang perekonomian di masyarakat.

Oleh karena itu, dikatakan Kepala Cabang BJB Karawang, Maman Rukmana, BJB berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan bagi para pelaku UMKM karena mereka punya peran penting sebagai salah satu motor penggerak perkonomian Kabupaten Karawang.

Kepala BJB Karawang , Maman Rukmana.

“Komitmen bank BJB ini dibuktikan nyata dengan membantu Pemberdayaan dan Pengembangan UMKM Kabupaten Karawang, melalui layanan pengelolaan keuangan dan layanan pembiayaan usaha,” kata Maman yang ditemui usai menghadiri kegiatan Opening Ceremony UMKM Juara Karawang 2023 di Aula Husni Hamid, Plaza Pemda Karawang, Senin (15/5/2023).

Dijelaskannya, dalam sisi layanan keuangan, BJB mengajak pelaku usaha UMKM untuk mulai menggunakan layanan transaksi non-tunai, karena saat ini sudah memasuki era digitalisasi.

“yang pertama kita ajak untuk membuka rekening BJB, kemudian mengaktifkan mobile banking BJB namanya BJB Digi untuk kemudahan pembayaran dan transaksi, dan kita juga fasilitasi Qris (QR Payment), dan fasilitasi juga untuk menjadi agen BJB,” terangnya.

Kemudian dari sisi pembiayaan, Bank BJB memiliki berbagai macam produk diantaranya, Kredit Usaha Rakyat (KUR), Kredit Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra), dan Kredit UMKM.

” bank BJB memiliki kewajiban mengembangkan para pelaku usaha UMKM khususnya dari Kabupaten Karawang, kita bersinergi dan berkolaborasi dengan para pelaku UMKM, untuk bagaimana peran bank BJB sebagai lembaga keuangan turut membantu mengembangkan usaha para pelaku UMKM ini agar bisa naik kelas bisa lebih bersejahtera,” pungkasnya.

Reporter : Nina Melani/ Syifa

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments