Tuesday, April 16, 2024
HomeBeritaOpening Ceremony UMKM Juara Usung Tema "Tingkatkan Kualitas UMKM Karawang dengan konsep...

Opening Ceremony UMKM Juara Usung Tema “Tingkatkan Kualitas UMKM Karawang dengan konsep PIRAMIDA “

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Juara 2023 merupakan sebuah apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah Daerah bagi para pelaku UMKM terbaik di Kabupaten Karawang.

Program kegiatan UMKM Juara di Kabupaten Kabupaten Karawang Tahun 2023, baru saja dimulai.

Senin 15 Mei 2023, Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh membuka Opening Ceremony UMKM Juara Kabupaten Karawang. Dengan motto”Meningkatkan Kualitas UMKM Karawang dengan konsep PIRAMIDA untuk Naik Kelas,” bertempat di Aula Husni Hamid Plaza Pemda Karawang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Propinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang Rochman, Kepala Cabang Bank BJB Karawang, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Karawang, dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati mengatakan UMKM di Kabupaten Karawang harus memberikan nilai yang sangat mahal. UMKM Juara di tahun 2023 harus beda dengan tahun sebelumnya, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha UMKM Juara.

Wakil Bupati menambahkan, para pelaku UMKM supaya tetap semangat dan bisa memprioritaskan. Workshop yang diberikan Dinas Koperasi Kabupaten Karawang dari bulan Mei sampai Agustus. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM.

“Dari juara satu sampai sepuluh Dinas Koperasi dan UMKM Karawang bisa memberikan yang terbaik terhadap para pelaku UMKM,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Karawang Rochman mengatakan, perkembangan UMKM di Karawang semakin hari semakin meningkat.

Sesuai dengan tema Opening Ceremony UMKM Juara tahun ini , Rohman menjelaskan, Piramida itu artinya mengerucut, maksudnya dari 189 pelaku UMKM, akan dipilih 5 pemenang UMKM Juara yang akan dikirim ke provinsi.

“Yang daftar kan 200 an UMKM, kemudian kita verifikasi yang dipenuhi untuk ke ajang Provinsi sebanyak 189 UMKM. Nanti kita juga seleksi lagi sampai ada 5 juara nanti dari 5 juara ini, barulah kita bawa ke provinsi untuk dijadikan UMKM Juara di Jawa Barat yang akan dilaksanakan setelah Agustus,” jelasnya.

Ia pun berharap, UMKM di Kabupaten Karawang Harapannya umkm di Kab. Karawang secara profesional bisa masuk ke perusahaan-perusahaan karena Karawang Kota Industri kemudian ke hotel-hotel.

“Dengan adanya UMKM meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para pelaku UMKM yang ada di Karawang. Adanya pelatihan akses pasar yang baik diharapkan menciptakan lapangan kerja dan tarap hidup yang lebih baik,” pungkasnya.

 

Reporter : Syifa Syarifatul

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments