Tuesday, April 16, 2024
HomeDaerah"Gerakan Seribu Relawan Siap Memerdekakan Kali Kali Di Bekasi"

“Gerakan Seribu Relawan Siap Memerdekakan Kali Kali Di Bekasi”


” GERAKAN SERIBU RELAWAN MEMERDEKAKAN KALI-KALI DI BEKASI” DALAM RANGKA HUT RI KE 75
Kab.Bekasi – Onediginews.com

Merdeka..Merdeka..Merdeka..Kamis, 06 agustus 2020 beberapa relawan komunitas mulai berkumpul di Hutan Bambu WARBONX beralaskan tikar, sisa banner serta gorengan ala kadar nya. Aura mereka memancarkan semangat tentang mimpi akan jernihnya kali di Bekasi.

Ini merupakan gerakan awal sebuah trigger atau pemantik untuk sebuah cita cita yang diidamkan-idamkan oleh relawan yang hadir di Hutan Bambu tersebut, Kapitalisme dengan semua hingar bingar nya cuma menciptakan pundi pundi kekayaan 3% dari total penduduk negri ini sementara rekor spektakuler pun telah diciptakan dengan kategori sungai terkotor di dunia.

Dalam memeriahkan HUT RI-75 Komunitas #SaveKaliCikarang mengadakan acara Gerakan 1000 relawan bersih kali dengan tema kegiatan “GERAKAN SERIBU RELAWAN MEMERDEKAKAN KALI-KALI BEKASI” yang akan di adakan pada tanggal 17 agustus. Saat dikonfirmasi langsung oleh awak media, Eko Jatmiko ketua Komunitas Save Kali Cikarang menuturkan “nanti mimpi akan jernih nya kali dan lestarinya ekosistem yang terdapat didalamnya akan kami patri, Bismillah..Alhamdulillah akhir nya kami dipertemukan dengan teman teman yang mempunyai mimpi yang sama”.Ucapnya

Eko menambahkan “saat ini komunitas serta beberapa elemen lainnya siap support dan membumi bersama kita, diperkirakan sudah lebih dari 50 Komunitas sudah bersedia bersama-sama MEMERDEKAKAN KALI-KALI DI BEKASI, Merdeka dari Sampah, Limbah, serta terbebas dari bencana banjir” tutup Eko Jatmiko.

Di kesempatan lain awak media menyempatkan diri untuk berbincang-bincang santai dengan Presiden Facebook Kabupaten Bekasi Ebong Hermawan di Hutan Bambu Warbonx Sukadanau Cikarang Barat, Ebong menuturkan “saya sangat mengapresiasi Gerakan ini, coba dah abang liat itu bocah-bocah nyeng pada ngojai (berenang-red) di kali, ituh semua dampak positif dari kegiatannya bang Eko Jatmiko dan kawan kawan yang tergabung dalam Komunitas Save Kali Cikarang, bocah-bocah bisa pada ngojai bareng di Kali Cikarang yang bersih”.

Ebong menambahkan “maka dari itu saya himbau kepada komunitas serta elemen lain marilah kita bersatu-padu bergandengan memerdekakan kali-kali di Bekasi agar dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak”, pungkas Ebong.
(SS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments