Thursday, April 18, 2024
HomeBeritaHadiri Peresmian RSKP Jatisari Jadi RSUD, Ini Pesan Ketua DPRD Kabupaten Karawang

Hadiri Peresmian RSKP Jatisari Jadi RSUD, Ini Pesan Ketua DPRD Kabupaten Karawang

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Bupati Karawang, Aep Syaepulloh didampingi Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, meresmikan Rumah Sakit Paru Karawang (RSKP) yang bertransformasi menjadi RSUD Jatisari Karawang.

Peresmian dilaksanakan, Selasa 20
Februari 2024 sore, dengan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), Dewan Pengawas RSUD Jatisari Karawang, para kepala OPD Kabupaten Karawang, serta jajaran direksi RSUD Jatisari Kabupaten Karawang, serta DPRD Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati Karawang, Aep Syaepulloh menyampaikan, RSUD Jatisari adalah persembahan dari Pemerintah Kabupaten Karawang untuk warga masyarakat wilayah timur Karawang.

Agar, lanjutnya, warga masyarakat mendapatkan kemudahan akses pelayanan kesehatan.

Ia pun mengulas, pasca Pandemi Covid-19 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang sangat berkomitmen
dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kini, masyarakat wilayah Jatisari, Cikampek, Banyusari dan sekitarnya memiliki fasilitas rumah sakit umum untuk melayani kesehatannya,” kata Bupati Aep.

Sebelumnya, ia menerangkan, RSUD Jatisari adalah Rumah Sakit Khusus Paru, namun karena kebutuhan layanan kesehatan berkembang pesat, RSKP Jatisari bertransformasi menjadi RSUD dengan layanan poli yang lebih lengkap.

“Semoga, dengan diresmikannya RSUD Jatisari, dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk layanan kesehatan,,” ujar Bupati.

“Selain meresmikan RSUD Jatisari, Pemkab Karawang juga akan segera
merealisasikan seluruh pusat layanan kesehatan masyarakat atau
Puskesmas yang memiliki layanan rawat inap agar masyarakat yang jauh dari
pusat pemerintahan dapat merasakan pelayanan yang menyeluruh.
Saat ini juga sedang progres pembangunan RSUD Rengasdengklok. Diharapkan, RSUD Rengasdengklok tersebut ke depannya bisa melayani sebagian warga Karawang wilayah utara,,” harapnya.

Ditempat yang sama, Dirut RSUD Jatisari Kabupaten Karawang, dr. Annisah M. Epid., dalam kesempatan tersebut, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang telah memberikan dukungannya, sehingga RSUD Jatisari yang awalnya RSKP dapat semakin berkualitas dalam membantu dan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kaupaten Karawang, Budianto mengatakan, Dengan diresmikannya RSUD Jatisari ini, besar harapan Rumah Sakit ini bisa berkontribusi dalam membantu program Pemerintah Kabupaten Karawang khususnya bidang kesehatan.

“Semua langkah ini menandai komitmen dan usaha keras RSUD Jatisari serta pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan memberikan perawatan yang lebih baik kepada masyarakat Kabupaten Karawang khususnya,” ujarnya.(red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments