Monday, May 20, 2024
HomeBeritaHarlah GP Ansor ke-89, Pj Bupati Bekasi : Bangun Semangat Prulalisme

Harlah GP Ansor ke-89, Pj Bupati Bekasi : Bangun Semangat Prulalisme

BEKASI | ONEDIGINEWS.COM | Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Resepsi Hari Lahir (Harlah) Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang ke-89 di Museum Gedung Juang Jl. Sultan Hasanudin Tambun Selatan, pada Sabtu (19/5/2023) malam. Acara tersebut diisi tausyiah dengan penceramah Mustasyar (Penasehat) PBNU, Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, GP Ansor ini adalah generasi muda Nahdlatul Ulama (NU), yang menjalankan tradisi nilai-nilai NU yaitu islam yang moderat serta Islam Rahmatan lil ‘Alamin. Kehadirannya di tengah masyarakat mampu mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta.

“Seperti yang disampaikan oleh Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj membangun pluralisme (paham atas keberagaman) yang bisa mempersatukan kita semua,” katanya.

Dani menyampaikan, sejak awal Kabupaten Bekasi adalah tempat berteduhnya suku bangsa dari berbagai pelosok Nusantara. Seiring dengan hadirnya kawasan industri, berbagai bangsa dari penjuru dunia juga hadir di Kabupaten Bekasi.

“Maka dari itu, Kabupaten Bekasi harus dibangun dengan semangat pluralisme, bersama para Kyai serta para Ulama khususnya NU, karena nilai dasar NU adalah menghargai dan menghormati perbedaan serta mempersatukan,” terangnya.

Dani mengatakan, Pemerintah Daerah selalu bersinergi dengan GP Ansor untuk membangun karakter bangsa yang majemuk yang menghormati persatuan kesatuan serta menghargai perbedaan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments