Wednesday, June 19, 2024
HomeBeritaUniversity Roundtable : Global Academic Collaboration, Digelar di Unsika dengan Pemateri Handal...

University Roundtable : Global Academic Collaboration, Digelar di Unsika dengan Pemateri Handal dan Profesional

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | University Roundtable : Global Academic Collaborationdilaksanakan selama satu hari penuh sebanyak dua sesi. Bertempat di Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), Jumat (19/5/2023).

Kegiatan melibatkan seluruh unsur pimpinan Fakultas dari mulai Dekan, Wakil Dekan, hingga Ketua Program Studi dari Fakultas yang ada di UNSIKA dan 75 Universitas.

Dr. Amiruddin, M.Pd.I., Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni dalam sambutannya mengatakan bahwa perguruan tinggi adalah tonggak penting terciptanya generasi muda yang berwawasan global, mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman, dan mampu berkontribusi terhadap perkembangan teknologi dan Ilmu Pengetahuan.

Wakil Rektor III Unsika ini juga mengundang dengan hangat seluruh perguruan tinggi yang ada baik dari dalam maupun luar negri untuk menjalin kolaborasi yang berkelanjutan dalam rangka pengambangan institusi dan sumber daya manusia dengan prinsip saling menguntungkan.

Baik yang berbungan dengan keberlanjutan studi di pascasarjana, mobilitas mahasiswa, mobilitas akademik, program pendidikan bersama, peneiltian bersama, beasiswa dan program lainnya yang dianggap potensial untuk dijalinkan kerjasama.

Kegiatan diisi dengan pemateri-pemateri yang handal dan profesional diantaranya, Prof Ainun Na’im, M.BA, P.HD., Profesor akunting UGM, Pemateri Pertama, Pakar dibidang teori-teori pengambilan keputusan (decision science dan decision theoris).

Pemateri Kedua disampaikan oleh Prof ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D., Pelaksana tugas Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi. Prof Nizam merupakan lulusan S1 dan S2 Tekhnik dari Perguruan Tinggi ternama di dunia, Universitas London Inggris. Selain aktif di Kementrian Pendidikan, saat ini beliau menjadi guru besar di Universitas Gajah Mada (UGM).

Kegiatan dilengkapi juga dengan pemaparan dari Kyungpook National University (KNU) yang berkesempatan mengenalkan kampusnya dengan sejumlah tawaran kerjasama yang dapat dilaksanakan dengan UNSIKA dan politekhnik yang ada di Indonesia. Acara ini diakhiri dengan penanda tanganan MoU antara UNSIKA, Cheng Shiu University (SCU) dan Kyungpook National University (KNU).

(Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments