Saturday, July 27, 2024
HomePolitik- PilkadaJimmy Pinang Yusni Dalam Pilkada Karawang

Jimmy Pinang Yusni Dalam Pilkada Karawang

KARAWANG- Onediginews.com – Bakal Calon Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari meminang kader Gerindra Yusni Rinjani setelah komunikasi dengan Gina Swara  terputus yang sebelumnya digadang-gadang akan mendampinginya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Kabupaten Karawang.

“Saya pilih kader perempuan Gerindra  yang lain dipinang untuk mendampingi dalam Pilkada mendatang,” kata Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang, Ahmad Zamaksyari, Rabu (15/7).

Awalnya sempat digadang-gadang akan berpasangan dengan Gina Swara Fadilah yang sama-sama kader Gerindra namun karena tidak ada keputusan dalam komunikasi politik maka memilih kader Gerindra lain sesudah konsultasi dengan DPP dan DPD partai. Selain itu orang tua Yusni juga sebagai tokoh yang disegani di wilayah pantura Karawang.

“Pertimbangan meminang Yusni bukan Gina , karena orangtuanya sebagai tokoh masyarakat,” tuturnya.

Pria yang masih menjabat Wakil Bupati Karawang ini menegaskan dalam waktu satu minggu rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan turun.Karena menyakini kedua petinggi partai sudah melakukan lobi politik dalan Pilkada mendatang.

“Dalam waktu satu minggu rekomendasi dari DPP Gerindra turun,”tegasnya.

Sementara, untuk memenangkan Pilkada Karawang, Jimmy mengaku selain berkoalisi antara PKB dan Gerindra juga ada partai Golkar, PDI Perjuangan,PAN serta PPP ikut bergabung.

“Kita masih komunikasi dengan partai lain untuk bergabung dalam koalisi,” pungkasnya.(red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments