Saturday, April 20, 2024
HomePemerintahanKades Kampung Sawah Lantik Dua Jabatan Baru

Kades Kampung Sawah Lantik Dua Jabatan Baru

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Kepala Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Dede Sunarya melantik Sekretaris dan Kepala Urusan (Kaur) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Desa Kampung Sawah, hari ini Rabu (19/01/2022).

Pelantikan dihadiri Kasie Pemerintahan Kecamatan Jayakerta, tokoh masyarakat, BPD dan perangkat desa.

Untuk diketahui, Sekretaris Desa (Desa) yang baru dijabat oleh Aad Jihaddudin sedangkan Kaur Kesra dijabat oleh Firman Permana. Dengan dilantiknya dua jabatan baru tersebut maka lengkap sudah susunan perangkat desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta yang akan menjalani program pemerintah untuk melayani, membantu dan mensejahterakan masyarakat.

Kepala desa (Kades) Kampung Sawah, Dede Sunarya mengatakan pelantikan dua perangkat desanya yaitu Sekretaris dan Kaur Kesra dilakukan untuk mengisi kekosongan pasca mengundurkan dirinya sekretaris terdahulu.

“dalam aturan tidak boleh ada kekosongan terlalu lama dikhawatirkan akan menghambat pelayanan masyarakat,” kata Dede.

“Karenanya, Pelantikan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan dua perangkat Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kaur Kesra, harapannya semoga perangkat baru dapat menjalani tugasnya dengan baik terutama tentang pelayanan masyarakat” terangnya lagi.

Menurutnya, dalam pemerintahan tidak boleh ada kekosongan perangkat, karena akan mengganggu pelayanan masyarakat. Untuk itu, Dede berharap semoga perangkat yang  baru dapat menjalani tugasnya dengan baik dan  amanah.

Ditempat yang sama, H. Endi (66) tokoh masyarakat Desa Kampung Sawah, Kecamatan Jayakerta mengatakan dengan dilantiknya Sekdes dan Kaur Kesra diharapkan bisa meneruskan program pejabat terdahulunya, yaitu membantu, melayani dan mensejahterakan masyarakat, selain itu tetap mengutamakan kepentingan umum .

“Harapan para tokoh dan masyarakat semoga jabatan ini bisa amanah,utamakan kepentingan masyarakat tentang pelayanan jangan tebang pilih,” harapnya. (Benk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments