Monday, July 15, 2024
HomeBeritaKarwet Ngahiji, Semarak Kemeriahan HUT Karawang ke-390 Kelurahan Karawang Wetan, Dengan Jalan...

Karwet Ngahiji, Semarak Kemeriahan HUT Karawang ke-390 Kelurahan Karawang Wetan, Dengan Jalan Santai dan Senam Aerobik

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pemerintahan Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang , Jawa Barat, akan menggelar Gerak Jalan Santai dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang Ke-390 dengan mengusung tema ” Karwet Ngahiji”.

 

Kegiatan jalan santai ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kelurahan Karawang Wetan dengan Karang Taruna Kelurahan Karawang Wetan, RT, RW, Linmas dan Brigade Kemanusian (Petugas Covid) Kelurahan Karawang Wetan.

Peserta gerak jalan santai terbuka untuk umum dengan harga tiket sebesar Rp. 10 ribu sudah termasuk kupon undian untuk memperebutkan ratusan door prize menarik dengan hadiah utama satu buah Sepeda Listrik.

Rute Gerak Jalan Santai dimulai dari Halaman Kantor Kelurahan Karawang Wetan menyelusuri jalan Siliwangi ke arah Stadion Singaperbangsa dan finish kembali ke Kantor Kelurahan Karawang Wetan dilanjutkan Senam Aerobik Massal.

Lurah Kelurahan Karawang Wetan, Ave Maman menuturkan, gerak jalan santai akan digelar pada tanggal 24 September 2023 mendatang, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke-390. Peserta terbuka untuk umum, khususnya untuk warga Keluarahan Karawang Wetan (Karwet) dengan tajuk ” Karwet Ngahiji”.

“Mereka akan menyelusuri jalan yang telah ditentukan oleh panitia acara. Selain gerak jalan, panitia acara juga mengajak seluruh peserta untuk senam aerobik massal di halaman Kantor Kelurahan Karawang Wetan. Dengan hiburan musik dan pengundian doorprize berhadiah utama sepeda listrik ,” kata Ave Maman, Rabu (20/9/2023).

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan ini mengusung tema “Karwet Ngahiji” yang artinya adalah mempersatukan warga masyarakat Karawang Wetan yang berjumlah 35 ribu orang lebih ditambah sekitar 2 ribu orang pendatang agar bisa bersatu dan guyub.

“Tujuannya, selain untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Karawang juga untuk mensinergiskan seluruh warga masyarakat Karawang Wetan. Tidak hanya melalui kegiatan gerak jalan santai saja namun juga dalam berbagai moment kegiatan yang ada di Kelurahan Karawang Wetan,” ungkap Ave Maman.

Ia pun berharap, melalui kegiatan gerak jalan santai dan senam sehat ini juga dapat semakin mempererat silaturrahmi antara perangkat kelurahan dan masyarakat Karawang Timur.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments