Saturday, July 27, 2024
HomeBisnisKETUA BPD SUKARAYA - BEKASI SESALKAN ADA BIAYA TRANSPORT PENGAMBILAN PAKET BANSOS...

KETUA BPD SUKARAYA – BEKASI SESALKAN ADA BIAYA TRANSPORT PENGAMBILAN PAKET BANSOS SEMBAKO

ONEDIGINEWS-Bekasi,  Pasca turunnya Bansos dari Kabupaten Bekasi melalui Dinsos di beberapa kecamatan, khusunya kecamatan Karang bahagia, minggu, 03/05/2020 sekitar pukul 13.00 Wib, Bansos dari Kabupaten Bekasi tiba diaula Kantor Desa Sukaraya dengan total 1395 paket sembako dengan pengangkutnya menggunakan 5 mobil truk.

Di tengah kesulitan ekonomi dari dampak virus copid 19, pemerintah pusat, provinsi, Kabupaten terutama Pemerintah Desa yang bekerja keras guna menyalurkan bantuan kepada warga nya yang sangat membutuhkan karena kesulitan ekonomi.

Namun sangat di sayangkan dala situasi yang serba kesulitan masih ada saja kejanggalan kejanggalan yang di temukan di lapangan.
Samil ketua BPD Sukaraya sangat menyayangkan dengan adanya biaya beban transportasi yang harus di tanggung pihak desa.
Dalam keterangnya lewat ponselnya Samil mengatakan”dari keterangan sopir truk pengangkut paket sembako yang saya konfirmasi, biaya untuk pengangkutan dari bulog ke desa 500.000 per truk yang di gunakan 5 truk berarti sekitar 2500.000 dan ini sangat saya sesalkan seharusnya bantuan tersebut harus langsung datang ke desa “kok ini kita harus jemput dan bawa truk sendiri dengan biaya juga, apakah ada permainan oknum di pihak sana, yang nama nya bantuan seharusnya di antar tandasnya.

Salah satu aparatur desa Sukaraya ( Kesra ) mengamini dan membenarkan” bahwa Desa di instrusikan pihak Kecamatan untuk mengambil paket sembako di bulog Karawang, “karena ini di instrusikan, ya terpaksa Desa harus mengeluarkan biaya nya, ucapnya.

Dari keterangan Ketua Bolug ( Rusli -red) soal ini Kami tidak tahu Kami hanya membantu memberikan fasilitas tempat untuk menampung nya soal pengangkutan itu urusan Dinsos, tegasnya.

Awak media juga mencoba menghubungi Kepala Dinsos ( H. Abdilah) lewat phone selurnya namun tidak di angkat dan tidak menjawab pesan yang dikirim.
( SS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments