Monday, July 22, 2024
HomeBeritaKPU Karawang Terima 3.636.142 Lebar Surat Suara Pemilu Presiden dan DPD

KPU Karawang Terima 3.636.142 Lebar Surat Suara Pemilu Presiden dan DPD

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karawang terima 3.636.142 lebar surat suara Presiden, Wakil Presiden dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Lembar suara tersebut diantar oleh 5 mobil truk dan diterima KPU Karawang sekitar pukul 13.15 WIB, pada Rabu (3/12/2023).

Ketua KPU Kabupaten Karawang Mari Fitriana mengatakan, logistik yang tiba di gedung KPU saat ini merupakan surat suara presiden, wakil presiden dan surat suara DPD.
“Surat suara presiden dan wakil presiden total 1.818.071 lembar dan surat suara DPD jumlahnya sama,” terangnya.

Mari menjelaskan, masih terdapat 2 jenis surat suara yang belum diterima KPU Karawang yaitu surat suara DPR RI dan DPRD Provinsi. Sehingga sambil menunggu surat suara tersebut datang, pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan pihak ketiga kaitan dengan sorlih.

“Nanti setelah surat suara semuanya sampai di gudang KPU, baru kita melakukan sorlih. Target logistik keterima di kpps itu maksimal h-1, untuk kita pengesetan dan pengepakan membutuhkan waktu cukup panjang. Jadi kita targetkan 2 sampai 3 Minggu itu sudah beres semuanya sampai ke pengepakan dari sorlih,” tuturnya.

Sementara itu, ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Engkus Kusnadi mengatakan, sejauh ini belum ditemui dugaan-dugaan pelanggaran. Namun, Bawaslu Karawang memberikan rekomendasi untuk mengamankan logistik yang ada di gudang dengan sebaik mungkin. Bawaslu pun akan terus mengawasi proses pendistribusian logistik hingga tuntas.

“Sampai saat ini kita belum menemukan dugaan-dugaan pelanggaran, terkait beberapa rekomendasi sudah kita sampaikan, mulai dari sisi bencana hujan atau apapun. Gudang logistik harus proper karena surat suara semua disini. Karena yang kita awasi bukan hanya logistiknya, tetapi tepat jumlah, tepat pengiriman, tepat sasaran hingga tepat kualitas logistiknya seperti apa,”tutupnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments