Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahKyai Kharismatik KH Adang Badruddin Asal Cipulus Purwakarta Meninggal Dunia

Kyai Kharismatik KH Adang Badruddin Asal Cipulus Purwakarta Meninggal Dunia

PURWAKARTA – Onediginews.com – Kabar duka cita mendalam atas kabar KH Adang Badruddin atau akrab disapa Abah Cipulus, pimpinan Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta yang meninggal dunia, Senin (3/8/2020) sekira pukul 10.00 WIB.

 

Ribuan pelayat dari berbagai kalangan hingga tengah hari ini masih memenuhi kediaman Abah Cipulus, mereka berduyun-duyun datang melayat ke rumah almarhum kyai kharismatik tersebut.

Hampir semua pejabat mengenal sosok dari Abah Cipulus, bahkan Presiden RI Joko Widodo pernah pula datang ke pondok pesantren Cipulus yang berlokasi di wilayah Kecamatan Wanayasa tersebut.

Tidak sedikit warga Purwakarta, bahkan hingga keluar daerah yanv menyampaikan turut berbela sungkawa atas meninggalnya kyai Adang. Dengan luasnya ilmu yang dimiliki ajengan tersebut, sehingga banyak para muridnya yang menjadi ustadz di berbagai daerah bahkan hingga ke luar pulau jawa.

Selain itu, diketahui KH Adang Badruddin juga merupakan Ketua Umum Forum Silaturahmi Guru Ngaji Nusantara (FSGN Nusantara), meninggal dunia di usia 77 tahun, pada Senin (3/8/2020), pukul 10.00 WIB.

Dari video yang berhasil diterima redaksi, ribuan orang dari berbagai wilayah datang ke kediaman alamarhum KH. Adang. Bahkan dari beberapa orang terdengar menangis histeris, saat mengetahui ajengan kharismatik tersebut meninggal dunia.

Ucapan dukacita pun banyak mengalir dari berbagai kalangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Purwakarta, Tedi Ahmad Junaedi mengaku keluarga besar Kemenag Purwakarta merasa kehilangan dan berdukacita mendalam atas wafatnya Abah Cipulus.

“Semoga Abah amal ibadahnya diterima Allah SWT dan ditempatkan di sisi terbaik Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan, “ungkapnya.

Begitupula dengan Pimpinan Utama Onediginews merasa kaget dan kehilangan, padahal baru saja di hari minggu 2/8/2020 menyambangi Pondok Pesantren Cipulus untuk bertemu putranya yang mondok disana.

“Abah Cipulus merupakan sosok atau tokoh yang konsisten dalam hal keagamaan di Purwakarta khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya, Semoga Abah diberikan cahaya Illahi dialam kuburnya,  pungkas Pimpinan Utama Onediginews.com.  (red/sw)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments