Wednesday, June 19, 2024
HomeDaerahKetum Benteng Bekasi" Momentum HUT RI Ke-75 Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Dan Bela...

Ketum Benteng Bekasi” Momentum HUT RI Ke-75 Tumbuhkan Rasa Nasionalisme Dan Bela Negara

Ketum Benteng Bekasi “Momentum HUT RI Ke -75 Jadikan Rasa Nasionalisme”
Kabupaten Bekasi- Onediginews.com

Ketua LSM BENTENG BEKASI, Turangga mengajak masyarakat maupun instansi pemerintah dan swasta juga seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta mengibarkan Bendera Merah Putih yang dipasang atau dikibarkan didepan rumah, kantor maupun perusahaan.
Di jaman milenilal saat ini harus tertanam rasa nasionalisme kepada seluruh warga negara Indonesia terutama para generasi muda yang menjadi harapan bangsa agar lebih mengenal sejarah bangsa ini kepada para pejuang dalam merebut dan mempertahankan NKRI.
Seyogyanya dalam mengisi Hut Kemerdekaan RI yang Ke 75 dengan kegiatan yang endingnya pada rasa nasionalisme bukan di isi dengan kegiatan yang kurang bermanfaat, Senin 3/08/2020 di Sekretariat LSM Benteng Bekasi Cikarang Timur, pungkasnya.

Lanjut Turangga, pengibaran harus serentak di seluruh kabupaten Bekasi mulai 1 Agustus 2020. Hal ini dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-75 tanggal 17 Agustus 2020, harapannya agar tertanam jiwa nasionalisme”, terangnya.

Iya menambahkan, pengibaranpun ditujukan kepada seluruh warga negara Indonesia, tak terkecuali, lembaga negara hingga kepala daerah dapat memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih hingga tanggal 31 Agustus 2020, “tidak hanya masyarakat, seluruh elemen baik itu pejabat atau siapapun sudah seharusnya bersama-sama memasang bendera kebanggaa Indonesia merah putih, agar tercipta rasa menghargai kepada para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raga merebut kemerdekaan”, terangnya.

Iyapun menegaskan agar seluruh elemen masyarakat untuk menghentikan seluruh kegiatan dan aktivitas selama 3 menit pada 17 Agustus 2020 pukul 10.17 WIB. Hal ini untuk memperingati detik-detik proklamasi pada HUT Kemerdekaan ke-75 RI.

“ini harus kita lakukan sesuai anjuran pemerintah, kita hentikan semua aktivitas selama tiga menit saja pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 10 lewat 17 menit waktu Indonesia Bagian Barat,” terangnya

“Kita ambil sikap sempurna, berdiri dengan tegak, untuk menghormati peringatan Detik-Detik Proklamasi,” tutupnya.
(SS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments