Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahLembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Strategi Pemkab Subang Atasi Dampak Covid-19

Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya Strategi Pemkab Subang Atasi Dampak Covid-19

SUBANG – Onediginews.com – Mengawali Juli 2020, Pemerintah Kabupaten Subang bersama Pejabat Forkopind melaunching Program Program Lembur Tohaga Sapapait Samamanis Lodaya.

Lembur Tohaga ini hadir di 21 Tempat di 21 Kecamatan di Kabupaten Subang. Secara seremonial, Lembur Tohaga ini dilaunching oleh Bupati dan Wakil Bupati secara terpisah.

Bupati misalnya, dia melaunching di Desa Jalancagak, Wakil Bupati di Kampung Sukamaju Desa Pagon Kecamatan Purwadadi, sementara Sekda di Désa Cirangkong Cijambé dan Desa lainnya oleh Camat dan Kepala OPD.

Lembur Tohaga ini merupakan program bersama yang melibatkan TNI/Polri dan seluruh masyarakat sampai tingkat RT dan RW di 21 kampung se-Kabupaten Subang. Program ini merupakan program menyeluruh dalam menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Wabah Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Oleh karena itu  kita harus tetap waspada dan terus melakukan upaya pencegahan agar kita terhindar daripenularan wabah tersebut,” kata Bupati Subang H Ruhimat pada Rabu (1/7/2020).

Segala upaya, jelas Ruhimat, telah dilakukan oleh pemerintah dalam mencegah, menangani damapak akibat wabah Covid-19. Terlebih dalam menanggulangi dampak ekonomi akibat wabah covid-19

Di saat pemerintah Pusat telah mengeluarkan 9 pintu bantuan, maka Pemkab Subang memiliki ide dan inovasi agar seluruh masyarakat yang terkena dampak mendapatkan perhatian denga  melalui Gerakan Sapapait Samamanis.

Namun seiring berjalannya waktu, lanjut Bupati semua aktifitas perlahan mulai normal dan sudah memasuki AKB, tapi bukan berarti penyebaran wabah Covid-19 telah berakhir. Sehingga perlu disusun langkah-langkah yang tepat supaya masyarakat tetap waspada disiplin melakaanakan protokol kesehatan serta produktif dan aman dalam beraktifitas. (rd)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments