Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahPemkab Tidak Berkutik, Proyek Rolling Hill Tetap Berjalan

Pemkab Tidak Berkutik, Proyek Rolling Hill Tetap Berjalan

KARAWANG – Onediginews.com – Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI, H. ME Suparno menyoroti kinerja pemerintah daerah Kabupaten Karawang, terkait adanya proyek pembangunan perumahan yang diduga belum mengantongi ijin dan disinyalir telah menyalahi aturan tata ruang wilayah.

Dimana pembangunan perumahan elite bernama Rolling Hills ini, disiapkan diatas lahan seluas sekitar 62 Ha, yang masuk kedalam zona wilayah Kawasan Industri.

Proyek pembangunan perumahan Rolling Hills diduga belum mengantongi dokumen pendukung untuk menerbitkan Izin Mendirikan Bangun (IMB). Satu di antara syaratnya adalah Andalalin dan UKL/UPL.

H.ME Suparno atau yang akrab disapa Uwa ini akan mempertanyakan kepada pihak Pemda dan meminta pemerintah untuk bertindak tegas.

Pasalnya, lahan tersebut sudah jelas peruntukannya yaitu untuk tata ruang Industri. Dan tidak bisa dijadikan perumahan.

“hal itu jelas sudah menyalahi aturan, yang saat ini akan dijadikan perumahan elite Rolling Hills,” ucapnya.

Menurut Uwa, dalam hal ini keberadaan Pemerintah Daerah ( Pemda ) lemah dan bisa dimanfaatkan oleh pihak – pihak tertentu.

Bahkan ditegaskannya, apabila hal itu tetap terjadi maka LSM Laskar NKRI bersama Aliansi akan melakukan gerakan aksi ke gedung Pemda dan kepada para pelaku usaha yang diduga menyalahi aturan.

Ia pun meminta penegak hukum untuk turut ikut berperan serta mengawasi proses pengajuan izin Rolling Hills ini.

“Mau punya siapapun tetep ya harus tunduk pada peraturan pemerintah setempat. Jangan sampai masyarakat lagi jadi korban,” pungkasnya.(nin/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments