Tuesday, April 16, 2024
HomeDaerahPenyaluran BLT - DD Tahap Satu Desa Sukahurip Berjalan Lancar

Penyaluran BLT – DD Tahap Satu Desa Sukahurip Berjalan Lancar

Sukatani, Kabupaten Bekasi – onediginews.com

Penyaluran (Bantuan Langsung Tunai – Dana Desa) BLT – DD Desa Sukahurip Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi dibagikan Kepada 331 warga Desa Sukahurip yang telah terdata sebagai penerima bantuan Covid 19 yang bersumber dari Dana Desa Sukahurip Tahun Anggaran 2020.

 

Dari Keterangan Sadih Kurniawan Sekertaris Desa Sukahurip, penyaluran BLT – DD tahap satu tersebut sebelumnya telah melalui proses seleksi di beberapa kategori keluarga yang betul-betul terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid 19.

 

“Alhamdulillah Bantuan BLT – DD sudah terealisasi, dan pada saat penyaluran dihadiri langsung oleh pak Camat Sukatani, Bapak Imam Fathurahman, Dari semua masyarakat yang mendapat bantuan dari BLT – DD, seluruhnya telah melalui berbagai proses, dari mulai usulan, musyawarah, hingga terlaksananya penyaluran BLT – DD tersebut, alhamdulillah penyaluran BLT – DD Tahap satu sudah rampung kami selesaikan, tinggal tahap-tahap selanjutnya”. Papar Sadih Kurniawan Kepada onediginews.com

Lukman Kholid, Kasie Pemerintahan Desa Sukahurip menjelaskan “Total penerima bantuan di Desa Sukahurip sebanyak 1850 KK dari 3841 KK yang ada ada di Sukahurip. Bantuan tersebut didapat dari berbagai sumber seperti PKH, Bantuan Pusat, Bantuan Provinsi, Bantuan Pemkab Bekasi, BLT – DD dan Lain-lain, Seluruh bantuan yang bukan bersumber dari dana Desa, sifatnya kami hanya menyampaikan usulan dari dan semua usulan yang masuk tidak semuanya mendapatkan bantuan, tergantung sumber bantuan yang melakukan seleksi, tapi ada juga yang mendapatkan bantuan, namun yang menjadi tanggungjawab kami sepenuhnya adalah Bantuan yang bersumber dari Dana Desa (BLT – DD), Karena memang kami sebagai pengelola Dana Desa, tetapi kami tetapi memperhatikan kelayakan para penerima bantuan agar bantuan yang mereka terima betul-betul bermanfaat dan tepat sasaran”. Jelasnya

 

Agus, salahsatu warga Dusun 1 yang menerima bantuan dari BLT – DD Menjelaskan dirinya bersyukur menerima bantuan dari Dana Desa tersebut, menurutnya memang dirinya sedang mengalami kesulitan akibat dampak dari Pandemi Covid 19.

 

“Semenjak Covid 19, saya belum masuk bekerja lagi, dikarenakan perusahaan tempat saya bekerja tutup karena PSBB yang diterapkan oleh pemerintah, jadi saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Sukahurip yang telah memasukkan nama keluarga saya sebagai penerima bantuan Covid 19, jadi ini sangat bermanfaat”. Kata Agus, Berterima kasih.

 

DD

 

 

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments