Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahKadis Sosial "Soal Beras "Kewenangan Bulog Selaku Pengadaan"

Kadis Sosial “Soal Beras “Kewenangan Bulog Selaku Pengadaan”

Kadis Sosial ” Soal Beras
Kewenangan Bulog Selaku Pengadaan”

Onediginews.com
Kabupaten Bekasi.
Dalam masa pandemi Covid -19 semua instasi Pemerintah, Swasta, dan seluruh Masyarakat sangat merasakan imbas nya, tertutama dalam segi ekonomi.
Penerapan PSBB ( Pembatasan Sosial Berskala Besar ) yang di tentukan pemerintah, saat ini sudah mulai dilonggarkan, New Normal atau adapatasi dalam menjalankan kehidupan baru mulai di berlakukan dengan tetap menggunakan standar protokol kesehatan.Pemerintah Pusat melalui Kemensos yang sudah menjalankan program program bantuan melalui PKH, dan Bansos bansos lainnya terus di genjot guna membantu warga yang miskin dan terdampak dari Covid -19.
BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai) yang berupa sembako dan beras yang sudah berjalan banyak menimbulkan pertanyaan baik di kalangan Lsm, Pengamat dan Media.
Kabupaten Bekasi sendiri sudah menyalurkan kegiatan melalui BPNT di bawah pengawalan Dinas Sosial dengan pengadaan Bulog selaku Lembaga yang di tunjuk langsung oleh Kemensos dalam penyediaan komoditi komoditi untukn BPNT.
Abdilah Majid selaku Kepala Dinas Sosial Kab.Bekasi mengatakan kepada wartawan dalam pesan Wassapp nya”Klo kegiatan BPNT yang berupa beras, itu merupakan kegiatan program Kementrian Sosial yang sudah menunjuk langsung Bulog selaku penyedia bantuan beras, berdasarkan surat edaran Menteri Sosial No.01/MS/K/07/2019, Tentang Perum Bulog sebagai penyedia Komoditas Bantuan Non Tunai, jadi bukan Dinsos yang menyediakan, silahkan konfirmasi ke yang terkait, ucapnya.
Masih kata Majid, ” adapun tentang pengadaan tas yang di terima oleh Yayasan itu bukan Bidang Fakir Miskin, tapi mungkin yang di maksud di bidang Resos ( Rehabilitasi Sosial)dan saya akan monitor ke bidang tersebut, jelasnya.
Majid menambhakan, “dalam hal bantuan masing masing punya kewenangan karena bukan Dinsos sendiri yang bekerja ada beberapa lembaga yang di tunjuk Kemensos seperti Bulog, tutupnya.
( Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments