Monday, February 26, 2024
HomeDaerahPerayaan Qurban Menjadi Momentum Untuk Asep Wahyuwijaya Bersama Balawa Dalam Silaturahmi Keakraban

Perayaan Qurban Menjadi Momentum Untuk Asep Wahyuwijaya Bersama Balawa Dalam Silaturahmi Keakraban

Bogor, Jawa Barat – Onediginews.com –  Pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Bogor Asep Wahyuwijaya  kembali melakukan pemotongan hewan qurban.

Namun ditengah Pandemi Covid-19 ini wakil Rakyat asal Cibungbulang  itu dalam pembagian daging qurban membatasi mustahik dan para relawan barisan Asep Wahyuwijaya (Balawa) yang hadir di GOR Futsal Al  Badariyah, Kampung Kalapa, Desa Cimanggu II, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Minggu 02/08/2020.

Ditemui seusai acara pemotongan hewan kurban, Asep Wahyuwijaya menuturkan, bersyukur Alhamdulillah, meskipun suasana  masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 kita tetap mematuhi protokol kesehatan apa yang sudah diaturkan Pemerintah.

“Biasanya lebih dari 1000 orang sekarang hanya persepuluhnya jadi 100 atau 150 orang.  Insha Allah juga tidak menggangu subtansi silaturahmi minimal kita lakukan pada event- event tertentu terutama event event keagamaan,” kata Asep Wahyuwijaya.

Tentu tahun ini sambung Asep sapaannya secara kemasan ada perbedaan biasanya dilakukan dengan penuh kedekatan dan keakraban dan semarak dan undangan banyak juga dengan undang banyak. Namun untuk perayaan Idul Adha 1441 Hijriyah hanya diwakilkan saja.

“Ini hanya diwakilkan saja perwakilan dari beberapa Detik, beberapa Komunitas dan penerima qurban dari beberapa Kecamatan,” kata Asep.

Untuk tahun ini Asep mengatakan  ada 3 ekor sapi dan 4 kambing yang disembelih tentu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah kita selalu rutin tiap tahun untuk berkurban. Karena Kurban itu untuk mendekatkan diri dan refleksi cermin berserah dirinya kepada Allah,” pungkasnya.

(Heru/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments