Friday, May 17, 2024
HomeBeritaPesan dan Harapan Bupati Karawang Untuk Guru dan Siswa di Hari Pendidikan...

Pesan dan Harapan Bupati Karawang Untuk Guru dan Siswa di Hari Pendidikan Nasional 2024

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Bupati Karawang, Aep Syaepuloh berpesan agar para siswa dapat belajar dengan baik dan  tidak patah semangat dalam meraih cita-citanya.

Ia juga mengapresiasi kepada seluruh guru yang ada di Kabupaten Karawang, karena telah memberikan pembelajaran yang berkualitas kepada siswa-siswinya.

Bupati menuturkan, pendidikan menjadi salah satu prioritas pembangunan di Kabupaten Karawang melalui penguatan pendidikan karakter juga pembangunan infrastruktur.

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, mengapresiasi kepada seluruh guru dimana pembelajaran yang diberikan guru -guru bisa memberikan kualitas pendidikan yang baik bagi anak-anak didiknya,” kata Bupati kepada wartawan, usai memimpin Upacara Hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5/2024), di gedung Plaza Pemda Karawang.

“Dan tentu saja, kami juga akan memberikan yang terbaik dalam infrastruktur pembangunan yang ada diwilayah pendidikan di Kabupaten Karawang, agar anak-anak kita bisa belajar dengan aman dan nyaman, sehingga mereka dapat belajar dengan baik untuk meraih cita-citanya,” ujarnya lagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan pesan dan harapannya kepada guru-guru SD dan SMP berprestasi.

Diungkapkannya, torehan kemenangan itu bukan semata-mata untuk diri sendiri. Dibalik itu, para peserta diharapkan dapat menukarkan inovasi yang telah diciptakan, kepada guru-guru lainnya.

“semoga prestasi yang ditorehkan, dapat ditularkan dilingkungan sekolahnya sendiri untuk diteruskan kelingkup yang lebih luas, sehingga kompetensi guru-guru kita dapat terus berkembang. Selain tentunya, inovasi dan metode pembelajaran dapat dirasakan oleh anak didik. Sehingga secara tidak langsung anak didik juga termotivasi dan merasa bangga,” pungkasnya.

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang melaksanakan upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Dimana seluruh peserta yang hadir menggunakan Pakaian Adat Nusantara.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024, dipimpin langsung oleh Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, yang diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Budianto, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Para Kepala OPD, Camat, serat seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Selain itu, momen upacara juga diikuti pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Karawang.

Bupati Karawang dalam sambutannya, membacakan sambutan tertulis Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments