Monday, May 20, 2024
HomeBisnisPesan Nasi Box Sebakul FoodCourt Resto Kawasan Wisata Batu Quran & Pemandian...

Pesan Nasi Box Sebakul FoodCourt Resto Kawasan Wisata Batu Quran & Pemandian Air Panas Cisolong Pandeglang Banten

BANTEN – Onediginews.com – Seiring dengan dilonggarkannya PSBB di kawasan Jabodetabek oleh pemda setempat maka berakibat tumpahnya masyarakat yang ingin berwisata terutama para wisatawan asal Jabodetabek.

Itu karena mereka selama empat bulan di rumah dengan semua aktifitasnya kini masyarakat mencari hiburan di luar rumah terutama mencari destinasi yang dekat dengan Jabodetabek.

Destinasi yang dekat dengan Jabodetabek adalah wisata di Banten antara lain pantai anyer, carita, wisata air panas cisolong dan pemandian Batu Quran di kota Pandeglang.

Dalam beberapa pekan terakhir ini wisata Banten ramai di kunjungi setiap akhir pekannya apalagi di sekitar kota pandeglang yang berdekatan dengan beberapa destinasi unggulan seperti Batu Quran dan Air panas cisolong hampir tiap pekan keadaannya sangat padat.

Untuk itu Pemkab Pandeglang melalui Disperindag membuat Sebakul rest area sebagai alternatif wisata belanja batik dan kuliner yang di lengkapi dengan food court resto dimana wisatawan rombongan bisa pesan makan box dan menikmatinya di food court sebakul. Sebakul juga di lengkapi dengan fasilitas Toilet, musollah serta tempat bermain anak dan panggung hiburan setiap akhir pekannya.

Dalam pernyataannya salah satu pemilik cafe di sebakul rest area bernama Egy saat di hubungi team liputan mengatakan bahwa,” setiap weekend Pandeglang sangat ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal terutama dari Jabodetabek dan semuanya belum tahu sebakul sebagai pusat batik dan food court resto untuk itu kami berinisiatif lebih aktif mempromosikan sebakul kepada para wisatawan lokal dengan bantuan Konsultan pariwisata yang tergabung di dalam ASPPERWI untuk mengarahkan SDM sebakul agar siap menjadi bagian dari pelaku promosi pariwisata pandeglang,” ujarnya. (alek)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments