Thursday, June 20, 2024
HomePemerintahanPesepeda Merana, Jalur Sepeda Memudar Tidak Dipelihara 

Pesepeda Merana, Jalur Sepeda Memudar Tidak Dipelihara 

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sejumlah pesepedah mengaku prihatin melihat kondisi jalur sepeda di Kabupaten Karawang saat ini yang sangat memprihatinkan.

 

Dua Jalur sepeda yang dibangun pemerintah daerah Kabupaten Karawang tersebut terkesan tidak dipelihara dengan baik dan seolah dibiarkan begitu saja oleh dinas terkait. Dengan kondisi cat nya yang sudah luntur dan memudar , bahkan kendaraan pun dibiarkan saja parkir diatasnya (jalur sepeda).

“Ini menunjukkan ketidakkomitmenan pemerintah yang katanya ingin menyediakan fasilitas yang laik bagi para pesepeda,” kata Umar (25 thn), salah seorang warga Lamaran yang kerap bersepedah dihari liburnya bekerja.

Menurutnya, olahraga bersepeda saat ini sudah sangat digemari masyarakat, seharusnya pemerintah memberikan fasilitas yang laik bagi para pesepeda.

” jalur sepeda seharusnya dibangun untuk dirawat dan dipelihara, menjamin pesepeda selamat, aman dan ramah lingkungan untuk mengayuh sepedanya,” ucapnya lagi kepada onediginews.com, Rabu (14/12/2022).

Diketahui, Melintasi Jalan Siliwangi arah Jalan Lingkar Luar Tanjung Pura (Jalan Baru) akan menemui jalur khusus sepeda yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Begitupun halnya, Jalur sepeda disepanjang Jalan Ahmad Yani By Pass Karawang selain cat-catnya memudar, jalur pun dipenuhi dengan kendaraan roda empat yang terparkir.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Kabupaten Karawang, melalui Kabid Sarana dan Prasarana, Dicky Prayoga ketika dikonfirmasi menjelaskan untuk memelihara jalur sepeda pihaknya harus mempertimbangkan kembali.

Pasalnya kala Dicky, walaupun bersifat pemeliharaan, namun tetap harus dikaji lagi karena kondisi jalur sepeda sudah berubah.

“kenapa tidak di pelihara karena saya harus mempertimbangkan lagi meski sifatnya pemeliharaan karena kondisi jalurnnya saat ini berubah,” kata Dicky dikantornya, Rabu (14/12/2022).

“jadi untuk pemeliharaan jalan sepeda itu tetap harus ada kajian agar bisa di pertimbangkan, anggarannya harus dilihat dulu,” pungkasnya. (Syifa)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments