Tuesday, April 16, 2024
HomeWisataPesona Penelokan Bukit Peradaban Salakanegara Banten Potensi Wisata Terpendam

Pesona Penelokan Bukit Peradaban Salakanegara Banten Potensi Wisata Terpendam

BANTEN – Onediginews.com – Potensi wisata terpendam di kab pandeglang cukup banyak terhampar luas mulai pantai, sungai,pegunungan dan artefak peradaban.Semua menjadi harta terpendam di kab pandeglang yang sampai saat ini masih menunggu tangan kreatif yang akan menjadikannya sebagai lokomotif ekonomi masyarakat pandeglang di bidang pariwisata.

Salah satu potensi wisata yang masih perawan adalah Penelokan Bukit Peradaban berlokasi di kampung Lebak Bitung desa curuglemo kec Mandalawangi pandeglang Banten. Keunikan bukit peradaban adalah berada diantara empat gunung di banten yakni gunung Asupan,Kotok,Karang dan Pulosari.Mengapa di sebut bukit peradaban karena di bawah diantara ngarai dan lembah nan indah banyak di temukan bekas situs atau artefak peradaban sebelum masehi sampai awal masehi yakni masa kerajaan salakanegara sampai kerajaan Sunda.

Walaupun banyak terdapat artefak berupa batu menhir atau lingga pesona keindahannya tidak kalah dg Bromo dan dieng saat matahari terbit namun wilayah tersebut sangat tinggi curah hujannya.

Salah seorang pemuda di kampung lebak bitung bernama zahra saat di temui Tim Onediginews Biro Banten di kediamannya mengatakan bahwa potensi wisata selfi untuk anak muda sangat cocok karena lokasinya diantara pegunungan,”ujarnya.

Ditambahkannya lagi bahwa lokasi bukit peradaban juga pernah di jadikan arena ajang motor trill dan off road motorcross karena medannya sangat mendukung dg banyaknya tantangan untuk wisata olah raga off road motor cross,”ujarnya lagi. (ah)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments