Sunday, May 19, 2024
HomeDaerahPolres Purwakarta Tak Henti Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Polres Purwakarta Tak Henti Sosialisasi Pencegahan Covid-19

PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Polda Jawa Barat, terus menerus melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19, kepada masyarakat dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 .

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Binmas AKP Ma’mun Murod mengatakan, sosialisasi pencegahan Covid-19 terus dilakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti kebijakan pemerintah yang harus dilaksanakan demi kepentingan dan kebaikan bersama sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Kami terus menerus turun ke masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait pencegahan penyebaran virus corona,” ucap Ma’mun, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Selasa (18/8).

Ia mengatakan pada hari ini, pihkanya mengunjungi sejumlah tempat di Purwakarta untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

Sejumlah titik dikunjungi seperti permukiman masyarakat, pangkalan ojek, perkantoran hingga titik keramaian dimana masyarakat beraktivitas.

“Sosialisasi disejumlah titik tempatnkeramian masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya memberikan imbauan kepada kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat di luar rumah, cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Masyarakat juga diajak berperan atau terlibat dalam sosialisasi upaya pencegahan virus corona seperti saling mengingatkan warga untuk memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak atau physical distersing,” imbuhnya.

Ma’mun mengaku, pihaknya juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi ini masih belum selesai.

“Dalam pelaksanaan pembinaan penyuluhan tersebut juga menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas Polres Purwakarta. Kami bersama jajaran Polres Purwakarta gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk selaku hidup sehat dengan menjaga kebersihan,” pungkasnya.(nan/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments