Thursday, June 20, 2024
HomePolitik- PilkadaPoros Pangkal Perjuangan Lawan Incument

Poros Pangkal Perjuangan Lawan Incument

KARAWANG – Peta politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Karawang semakin kian terasa panas. Bongkar pasang bacabup-wacabup dilakukan sejumlah partai untuk mengusung pasangan bacabup -wacabup.

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, Yessy Karya Lianti dan Aldy Fairuz yang sudah dipastikan resmi didukung oleh empat Partai Politik yang tergabung dalam Poros Pangkal Perjuangan.

Ketua DPC PPP Kabupaten Karawang, Lina Sugiharti menegaskan secara resmi menyatakan dukungannya ke paslon Yessy – Aldy, mengikuti PDIP, PAN dan PBB.

“Hasil rapimcab DPC PPP yang diikuti 30 PAC, mengusung pasangan Yessy – Aldy di Pilkada Karawang mendatang,” kata Lina, Sabtu (25/7) di kantor DPC PPP Karawang.

Diungkapkan Lina, berdasarkan keputusan hasil Rapimcab hari ini , PPP akan mengusung pasangan Yessy – Aldy di Pilkada esok. Bersama
beberapa partai yang tergabung dengan Poros Pangkal Perjuangan yaitu PDIP, PAN , dan PBB.

” Kita sudah mantap berkomunikasi termasuk juga Partai Hanura , dengar berita juga hari ini,” ungkap Lina.

Dan karena Aldy Fairuz juga adalah salah satu kader dari Partai Nasdem, lanjut Lina, rencananya Aldy akan menarik Nasdem untuk bergabung dengan poros pangkal perjuangan mengusung pasangan Yessy – Aldy. Sebagaimana yang disampaikan Aldy pada saat pertemuan dengan Poros Pangkal Perjuangan kemarin.

“Saya juga kurang paham sudah apa belum Aldy menarik Nasdem, tetapi dalam pertemuan kita kemarin Aldy akan mengupayakan untuk menarik,” jelasnya.

Disinggung soal DPC Partai Nasdem yang nampak sudah sangat lengket dan menyatakan dukungannya kepada salah satu bakal calon Bupati.

Lina hanya menjawab singkat, belum ada Surat Rekomendasi resmi yang dikeluarkan DPP Partai Nasdem sebagaimana yang dituturkan Aldy Fairuz kepada dirinya.

“Itu penjelasan Aldy ya , ketika kita bertemu, seperti itu,” tandasnya (nan/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments