Wednesday, June 19, 2024
HomeKesehatanPSBB Transisi Diperpanjang, Anies Awasi Ketat Pasar dan KRL

PSBB Transisi Diperpanjang, Anies Awasi Ketat Pasar dan KRL

JAKARTA – Onediginews.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan bahwa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi akan diperpanjang selama 14 hari ke depan. PSBB transisi tahap ini akan dimulai pada 3 Juli 2020 mendatang.

 

Anies mengatakan, Pemprov DKI akan melakukan peningkatan dua areal yang menjadi lokasi penularan virus corona. Keduanya yakni pasar dan Kereta Rel Listrik (KRL).

“Evaluasi 1 bulan ada 2 area utama tempat penularan, pertama adalah pasar, ada 19 pasar yang sempat ditutup dalam sebulan ini,” kata Anies dalam keterangan persnya, Rabu (1/7/2020).

Mantan Mendikbud tersebut menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta bersama TNI-Polri akan terjun ke lapangan untuk mengawasi secara ketat aktivitas pasar di Ibu Kota.

“Pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya ada 153 pasar dan ada sekitar 150 pasar berbasis komunitas yang bukan dikelola Pemprov. Total 300an pasar, ini semua (kita) akan diawasi ketat,” imbuhnya.

Anies menerangkan, jam operasional pasar akan dikembalikan secara normal. Selain itu, penerapan ganjil genap nomor toko di pasar juga ditiadakan.

“Tapi jumlah orang masuk pasar akan dikendalikan tidak boleh lebih dari 50 persen. Petugas akan berjaga di pintu pasar untuk kendalikan jumlah pengunjung,” lanjutnya.

“Yang kedua KRL secara umum dari jajaran baik TNI-Polri, Pemprov akan kerja bersama dengan KCI untuk bisa pantau penaturan penumpang di KRL,” tandasnya. (red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments