Saturday, July 27, 2024
HomeHukum dan KriminalWNA Asal Korea,Kedapatan Menggunakan Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Metro Bekasi

WNA Asal Korea,Kedapatan Menggunakan Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Metro Bekasi

Warga Negara Korea, Menggunakan Sabu, Di Amankan Sat Narkoba Polres Metro Bekasi

Onediginews.com
Kabupaten Bekasi – Tim Opsnal Unit 1 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Telah Berhasil Mengungkap Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu, dengan mengamankan dua pria salah satunya warga negara asal Korea.

Tertangkapnya dua pria yang sedang asik mengkonsumsi narkoba Arif Wibowo(35) dan Chang Sup alias Mr SIM(50) yang merupakan warga negara asing asal korea,berawal dari informasi masyarakat bahwa di daerah Jalan Singaraja, Desa Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi Jawa Barat karap kali terjadi penyalahgunaan narkotika.

Berbekal informasi warga kemudian Tim opsnal unit 1 langsung melalukan serangkaian penyelidikan ditempat tersebut,dan kemudian tim opsnal mendapati seseorang yang gerak geriknya mencurigakan. Lalu tim opsnal langsung bergerak cepat dengan mengamankan seseorang yang sempat ingin melarikan diri dimana pada saat bersamaan orang tersebut terlihat membuang sesuatu.

Setelah orang tersebut diamankan dan dilakukan penggeledahan serta diintrogasi diperoleh informasi bahwa orang tersebut bernama Arif Prabowo Bin Suharyo yang mana orang tersebut ingin mengantarkan narkotika jenis sabu yang sebelumnya dipesan oleh Chang Sup alias Mr SIM.

Paketan narkoba jenis sabu tersebut yang sebelumnya dibuang oleh Arif sesaat akan dilakukan proses penangkapan.oleh petugas dengan membawa pelaku di lakukan pencarian dan menemukannya tidak jauh dari pelaku diamankan.

Setelah barang bukti dan tersangka diamankan tindakan tim opsnal langsung mencari keberadaan Chang Sup, dikontrakan nya yang beralamat di Perumahan Medow Green,dan langsung mengamankan pria warga negara Korea tersebut berikut dengan Kartu Atm dan alat komunikasi yang sebelumnya digunakan untuk memesan sabu kepada tersangka Arif

Selanjutnya kedua tersangka berikut barang bukti dibawa kekantor Satuan Reserse Narkoba guna untuk pertanggungjawaban perbuatanya dalam penyalah gunaan narkoba jenis sabu.

Petugas juga melakukan test urine kepada kedua tersangka yang di nyatakan positif ampitamine sejenis sabum dimana kedua tsk sebelumnya sama- sama mengkonsumsi sabu di tempat kediaman tersangka Mr Chang Sup alias Mr SIM.

Dari tangan kedua nya petugas juga mengamankan 1 (satu) bungkus plastik klip bening yang didalamnya terdapat kristal warna putih narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,28 gram dan 2 Unit Handphone,yang di gunakan keduanya dalam bertransaksi narkoba.

“Kedua tersangka akan kita kenakan Pasal 114 (1) yo 132, Sub Pasal 112 (1), UU No.35/2009 ,tentang penyalah gunakan narkoba jenis sabu dan mengkonsumsinya dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun” tutur kasat reksrim Polres Metro Bekasi AKBP Arlond Sitinjak.

“Kita amankan dua pelaku satu diantaranya merupakan warga negara asing asal Korea,yang memang sempat memesan narkoba jenis sabu untuk di pakai dan di gunakan bersama satu tersangka lainnya” pungkas Arnold Sitinjak.
( SS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments