Wednesday, May 1, 2024
HomeBeritaPSSI Karawang Resmi Kelola Stadion Singaperbangsa, 2024 Bupati Anggarkan Renovasi

PSSI Karawang Resmi Kelola Stadion Singaperbangsa, 2024 Bupati Anggarkan Renovasi

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Viral sebelumnya di media sosial, seorang netizen di Kabupaten Karawang yang mengkritisi kondisi Stadion Singaperbangsa.

Dalam vidio unggahan akun instagram @yusiariyana16 yang direpost kembali oleh akun instagram @Infojawabarat ini, memperlihatkan kondisi Stadion Singaperbangsa kebanggaan masyarakat Karawang yang terlihat kumuh, dipenuh rerumputan dan sampah.

Onediginews.com pun mencoba mengkonfirmasi terkait kondisi Stadion Singaperbangsa hari ini ke Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang.

Melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Juhdiana, Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang, Asep Junaedi, mengatakan jika Stadion Singaperbangsa sudah diserahkan ke Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Karawang

“Sudah diserahkan ke pihaknya masing-masing jadi bukan ke kita lagi, stadion itu ke Askab PSSI Karawang, Gor Panathayuda ke IPSI Karawang dan PUPR terkait pengelolaan dan pemeliharaan,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Karawang, Asep Aang Rahmatuallah membenarkan jika Stadion Singaperbangsa Karawang sudah diserahkan pengelolaannya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang kepada PSSI Karawang.

Ia menjelaskan, sebagai bentuk sinergitas program percepatan pengembangan Sepakbola di Karawang, PSSI Karawang dipercaya oleh Pemerintah Daerah untuk mengelola Stadion Singaperbangsa, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Karawang Nomor 030/Kep.418-Huk/2022 Tentang Penetapan Status Penggunaan Barang Milik Daerah Untuk dioperasikan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia Asosiasi Kabupaten Karawang ditetapkan pada 26 Agustus 2022.

” Secara De Jure, PSSI Karawang sudah mengantongi legalitas pengelolaan dari Bupati Karawang, namun secara De Facto pengelolaan stadion masih dipegang oleh pengelola lama,” kata Aang kepada onediginews.com, Senin (5/6/2023).

PSSI Karawang lanjutnya, mengesahkan Badan Ad Hoc PSSI Karawang yaitu Unit Pengelolaan Teknis (UPT) Stadion Singaperbangsa tertanggal 29 Maret 2023 (Bulan Ramadhan).

Lalu di bulan April tepatnya tanggal 9 April 2023 UPT Stadion Singaperbangsa mulai melangkah dengan melakukan pendataan dan pembenahan pedagang di sekitar kawasan Stadion agar tidak kumuh. Dan meminta pedagang menjaga kebersihan, menjaga dan tidak merusak aset Stadion Singaperbangsa.

Kemudian, Aang kembali menuturkan, pada tanggal 18 Mei 2023 video di unggah oleh akun @yusiariana16, dan langsung ditindaklanjuti PSSI Karawang berkoordinasi dengan Dinas PUPR Karawang. Dan pada tanggal 24 Mei 2023, Dinas PUPR survei ke Stadion Singaperbangsa untuk dilakukan perbaikan dengan skala kecil, karena program skala perioritas.

” tanggal 27 Mei 2023 Stadion Singaperbangsa digunakan untuk Opening Ceremony Piala Soeratin Usia 13, 15 dan 17 tahun. Dihadiri langsung oleh Bupati Karawang dan Forkopimda. Usai menghadiri acara Opening Ceremony Piala Soeratin, dan melihat secara langsung kondisi Stadion Singaperbangsa, dan pertimbangan untuk memajukan sepakbola Karawang, Bupati memerintahkan Bappeda Karawang untuk menganggarkan rehab/renovasi Stadion Singaperbangsa di tahun anggaran 2024,” jelas Aang lebih lanjut.

“Mohon doa dan dukungannya, langkah awal di Era Baru PSSI Karawang cita – cita kami untuk Go Nasional bisa tercapai. Salah satunya, melakukan Transformasi dalam pengelolaan Stadion Singaperbangsa agar lebih baik kedepan, dan dapat digunakan sebagai sarana program percepatan pengembangan sepakbola di Karawang” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments