Monday, May 20, 2024
HomeWisataPulau Sanghyang Fenomena Misteri & Panorama Bawah Laut Yang Potensial.

Pulau Sanghyang Fenomena Misteri & Panorama Bawah Laut Yang Potensial.

SERANG – BANTEN – Onediginews.com –  Kalau kita berwisata ke Banten tentunya yang terkenal adalah pantai Anyer tapi lebih dari itu banten mempunyai banyak potensi wisata terpendam yang belum di gali secara maximal karena terkendala masalah teknis.

Salah satu destinasi wisata potensial adalah pulau Sanghyang berada di kab Serang tepatnya di selat sunda dekat pantai Anyer. Pulau Sanghyang disamping memiliki banyak keunikan juga memiliki sejarah peradaban yang terpendam disana karena pulau yang dahulunya bernama Kerajaan Mandala adalah salah satu pulau tertua dan pernah berdiri sebuah peradaban pada abad ke 2 masehi.

Kini pulau Sanghyang banyak di kunjungi wisatawan karena mempunyai daya tarik wisata seperti ada bukit harapan dan juga taman lautnya. Pulau yang dapat di tempuh dari Jakarta hanya 2 jam perjalanan melalu pelabuhan paku anyer tersebut sangat mengundang minat wisatawan jika banyak di promosikan secara maximal.

Kini tinggal para pelaku wisatanya yang terus berjuang untuk kebangkitan pariwisata Banten.

Tiba saatnya pulau Sanghyang menjadi destinasi andalan Provinsi Banten untuk segera di kembangkan menjadi potensi wisata yang akan banyak di kunjungi wisataan baik domestik maupun mancanegara.

Untuk itu semua pelaku wisata di Banten segera bersatu dan bahu membahu mengembangkan potensinya. (Alek)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments