Friday, May 3, 2024
HomePendidikanRaja Dangdut H. Rhoma Irama Akan Goyangkan Karawang

Raja Dangdut H. Rhoma Irama Akan Goyangkan Karawang

KARAWANG |  ONEDIGINEWS.COM | Siapa yang tak kenal dengan Rhoma Irama. Raden Oma Irama atau Rhoma Irama lahir di Tasikmalaya, 11 Desember 1946.

Dia dikenal sebagai penyanyi dangdut senior dan juga bintang film. Semula lebih dikenal dengan nama Oma Irama, namun setelah pulang dari menjalankan ibadah haji namanya berganti, R.H. Oma Irama atau Rhoma Irama.

Bersama grup musik Soneta yang dipimpinnya, penyanyi yang banyak membintangi film-film dakwah Islam ini telah menjadi legenda musik dangdut Indonesia dan memproklamirkan musiknya sebagai musik dakwah (Voice of Moslem) sejak 1973. Keseluruhan lagu yang jumlahnya ratusan diciptakan sendiri oleh mantan suami Veronica (alm) ini.

Hingga kini Rhoma masih eksis bersama Sonetanya dan aktif memimpin PAMMI (Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia), selain sejumlah organisasi sosial dan dakwah yang digelutinya.

Kini Rhoma Irama akan menapakan kakinya di Karawang dengan mengibarkan Perguruan Islam yang dipimpinnya. Hal tersebut terbukti dalam unggahan Instagram Bupati Karawang “cellicanurrachadiana”

“Alhamdulillah, hari ini saya kedatangan tamu salah satu musisi senior, Living Legend nya Indonesia. Sosok yang inspiratif dan penuh karya.
Beliau adalah Bang Haji Rhoma Irama, sang Raja Dangdut yang malam tadi mampir ke kantor saya untuk bersilaturahmi.

Kami berbincang santai mengenai banyak hal. Terutama kesibukan beliau akhir2 ini. Serta rencana2nya yang coba diwujudkan dalam waktu dekat, yaitu rencana beliau mendirikan Perguruan Islam yakni SMP dan SMK Islamic Boarding School di daerah TelukJambe di lahan seluas 4,5 hektar termasuk di dalamnya Sekolah Musik.

Yang InsyaAllah rencananya dalam waktu dekat akan dilaksanakan peletakan batu pertama dan InsyaAllah akan selesai di tahun 2023🤲🙏
Meskipun tergolong artis senior, namun semangatnya masih sangat muda.

Begitu antusias berbicara mengenai pendidikan generasi muda di masa depan. Beliau ingin mewariskan sesuatu yang nyata bagi generasi mendatang.

Kami pun bertukar pikiran mengenai harapan dan langkah2 dunia pendidikan kita kedepannya. Beliau orang yang sangat konsen, fokus dalam mewujudkan mimpi2 mulianya itu.

Diakhir obrolan, saya ajak Bang Haji untuk mencicipi hidangan yang kami sediakan mulai dari baso sampai batagor😁 Sebelum pamit beliau mendoakan warga Karawang semoga sehat selalu, menjadi daerah yang mendapat rahmat dan berkah Allah SWT.

Hatur nuhun bang haji🙏🙏
(red.)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments