Saturday, July 27, 2024
HomeKesehatanRSUD Cabang Bungin Siap Menjadi RS Yang Berstandar BULD

RSUD Cabang Bungin Siap Menjadi RS Yang Berstandar BULD

RSUD Cabang Bungin Siap Menjadi RS Yang Berstandar BULD.
Ondigi news.com

Cabang Bungin Kab.Bekasi Dewan komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi lakukan sosialisasi sekaligus kunjungan kerja ke RSUD Cabangbungin terkait penanganan wabah Covid 19.
Untuk meningkatan tugas dan fungsi komisi IV sesuai dengan mitra kerja yang membidangi salah satunya kesehatan berupaya melakukan pecegahan virus tertular itu di Kabupaten Bekasi.“Setelah melakukan monitoring yang rencananya RSUD Cabangbungin ini mau dijadikan rumah sakit rujukan Covid 19,” ucap anggota Dewan Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi, Dr Asep Surya Atmaja.Karena kondisi rumah sakit belum memadai, kata dia, pasien Covid 19 dilimpahkan ke Bapelkes Cikarang. Tetapi nanti untuk kedepannya RSUD Cabangbungin ini akan menjadi rumah sakit kedua di Kabupaten Bekasi setelah RSUD Cibitung.
“Sarana dan prasarananya juga akan dilengkapi dengan pasien rujukan Jamkesda dan BPJS Kesehatan,” kata dia.
Selain memonitoring, pilitisi partai Golkar ini juga menyebutkan, kedepan rencana RSUD Cabangbungin menerima pasien BPJS dan mempersiapkan dokter spesialis serta umum bagi masyarakat.
“Tentunya dengan pasilitas yang memadai masyarakat utara dapat terlayani dalam kesehatan,” sebutnya.
Dia mengatakan, rumah sakit ke dua setalah RSUD Cibitung ini sedang masa persiapan.

“Untuk persyaratannya sudah ada tetapi belum BLUD ( Badan Layanan Imum Daerah ) Oleh sebab itu kami medorong RSUD Cabangbungin untuk BLUD,” tandasnya
( Ss )
Simber : Esa Asa.com

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments