Monday, May 20, 2024
HomeBeritaRW di Isukan Selingkuh Dengan RT, Benarkah Efek Pemilihan LPM Palumbonsari?

RW di Isukan Selingkuh Dengan RT, Benarkah Efek Pemilihan LPM Palumbonsari?

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Salah seorang Ketua RW Kelurahan Palumbonsari , Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, ramai diisukan berselingkuh dengan seorang Ketua RT dari kelurahan yang sama.

Isu tersebut, bahkan santer terdengar sampai ke Lurah Kelurahan Palumbonsari, N. Fitri Yuniawati dan aparatur kelurahan yang lain. Sampai dikabarkan baik Ketua RW maupun RT, kedua -duannya mengalami keretakan rumah tangga.

Idris, Ketua RW 10 ketika dikonfirmasi terkait isu perselingkuhan tersebut, membantah jika dirinya telah berselingkuh dengan Y seorang Ketua RT.

Dikatakannya, jika kedekatannya dengan Y yang diketahui sudah bersuami itu, hanyalah sebatas pertemanan biasa.

“Itu tidak benar, saya hanya berteman dengan Y, karena kebetulan kami sama-sama sebagai aparatur Kelurahan Palumbonsari,” kata Idris ketika ditemui dikantor Kelurahan Palumbonsari, Jumat (13/5/2023).

Terkait kisruh rumah tangganya dan juga rumah tangga Y, dikatakan Idris, hal itu adalah dua permasalahan yang berbeda.

Ia berpisah dengan sang istri, dikarenakan permasalahan lain yang menyangkut urusan internal keluarganya. Sementara Y, dikarenakan sang istri pernah melabrak Y karena membaca chat WA dirinya dengan Y, sehingga suami Y mengira Y berselingkuh dengan dirinya yang kemudian menuntut cerai.

“Ya, kalau soal keretakan rumah tangga saya, itu sudah terjadi sejak lama. Bukan karena orang ketiga. Memang benar istri saya pernah melabrak Y karena membaca chat WA saya dengan Y, yang padahal tidak ada apa-apa, sampai suami Y menuntut cerai, karena kebetulan pada saat istri saya melabrak Y, dia (suami Y) ada dirumah dan mendengar,” jelas Idris.

“Jadi bukan karena perselingkuhan, itu tidak benar, saya tidak selingkuh, rumah tangga saya dengan istri memang sudah lama tidak baik-baik saja,” ucapnya.

Lebih lanjut Idris menerangkan, ia pun mendengar santernya isu perselingkuhan dirinya dengan Y sudah ramai menjadi perbincangan di Kelurahan, dan dirinya sudah menemui lurah Kelurahan Palumbonsari N Fitri Yuniawati menjelaskan bahwa isu tersebut tidaklah benar.

Ia pun mengira, berhembusnya isu yang mencoreng nama baiknya tersebut, ada kaitannya dengan Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Palumbonsari yang digelar beberapa waktu lalu.

Kepada onediginews.com, Idris menuding bahwa yang menghembuskan isu negatif itu adalah Kubu lawan pada saat ia menjadi Ketua Tim Pemenangan Ketua LPM Suryana.

“Saya tahu yang menghembuskan isu ini adalah kubu sebelah (dengan menyebutkan sebuah nama), karena waktu itu, saya berada di kubu pak Suryana, dan beliau yang menang,” ungkap Idris yang juga Ketua Forum RW Palumbonsari.

“Saya yakin, isu ini ada kaitannya dengan itu (Pemilihan Ketua LPM Palumbonsari). Diakan bela kubu sana,” tandasnya lagi.

Lurah Kelurahan Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, N. Fitri Yuniawati.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Palumbonsari N. Fitri Yuniawati membantah berhembusnya isu perselingkuhan kedua aparaturnya dikaitkan dengan permasalahan LPM itu tidak benar.

Karena menurut Fitri hal itu sudah selesai, pihaknya sudah mendapatkan jawaban dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang, bahwa hasil pemilihan tersebut tidak dapat dilanjutkan.

“Kami sudah menerima surat dari DPMD, dan jawabannya tidak dapat dilanjutkan, sehingga harus digelar kembali pemilihan ulang,” jelas Fitri.

“Terkait adanya isu perselingkuhan saya tidak tahu, karena hanya desas desus saja kepada saya, dan tidak ada laporan kepada kami. Jadi saya belum bisa bertindak apa-apa,” ujarnya.

Disinggung soal pernyataan, RW Idris adanya dua kubu di Kelurahan dampak dari Pemilihan Ketua LPM beberapa waktu lalu, juga dibantah Fitri.

” Kaitan ada dua kubu ini, sudah tidak ada kubu-kubuan dan kita sudah bersatu kembali karena yang namanya pemilihan kemarin sudah selesai dan Alhamdulillah kita sudah bersatu lagi,” pungkasnya.

Reporter : Nina Melani P

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments