Tuesday, April 16, 2024
HomeDaerahSilaturahmi Pengurus DPD LSM Laskar NKRI Kota Bandung Dengan Seluruh Jajarannya.

Silaturahmi Pengurus DPD LSM Laskar NKRI Kota Bandung Dengan Seluruh Jajarannya.

KOTA BANDUNG – Onediginews.com – LSM Laskar NKRI DPD Kota Bandung  mengadakan acara silahturahmi dengan para jajaran pengurus DPD dengan tema  “Dengan Silahturahim bisa mempererat tali persaudaraan antar jajaran kepengurusan DPD Badung kota”.

Acara tersebut diprakarsai para kepengurusan DPD Kota Bandung yang sepakat untuk membesarkan dan mengibarkan bendera Lembaga Solidaritas Keadilan Rakyat LSM LASKAR NKRI di Kota Bandung yang selama ini masih banyak program – program kerja yang belum dijalankan.

Acara yang di gelar SERSAN ( SERIUS TAPI SANTAI) ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 30 Mei 2020. dengan di hadiri oleh sesepuh Kelurahan Pasanggrahan yang kebetulan mantan Bapak Lurah  Pasanggrahan Kecamatan Ujungberung Kota Bandung itu sendiri, yaitu Bapak Amirudin, Mpd.

Di tempat itu pula lahir nya Lembaga Solidaritas keadilan rakyat LSM Laskar NKRI  dewan perwakilan daerah Bandung Kota yang menyebutkan dan sangat mendukung sekali dengan keberadaan lembaga swadaya masyarakat tersebut dikarenakan visi misi yang jelas dan sebenarnya negara kita sangat membutuhkan sekali lembaga swadaya masyarakat yang seperti pernah dipaparkan sebelumnya oleh ketua DPD kota Bandung, Sunardi Karwana yang lebih akrab disebut kang Nanay itu, begitu tukasnya sembari memberikan senyum tipis.

Selain itu pula di hadiri oleh Dewan Pembina DPD LSM Laskar NKRI Bandung Kota, Deni Permana. Yang mana beliau adalah mantan perwira dengan jiwa korsa nya yang sangat kuat. “Saya hanya menekankan utk pengurus DPD Kota  Bandung dan para anggota para umumnya berpesan harus di tanamkan SKM yang artinya Solid Kuat Militan.”

Acara silahturahmi tersebut di buka langsung oleh ketua DPD LSM Laskar NKRI  Kota Bandung, Sunardi Karwana  yang lebih dipanggil akrab kang Nanay. Dalam pembukaan tersebut dijelakan sejarahsingkat lembaga solidaritas keadilan rakyat LSM Laskar NKRI i yg dipegang langsung oleh Ketua Umumnya yaitu H. M.E.  Suparno alias Uwa.

Kang Nanay menjelaskan dengan sangat lugas dan tegas tentang visi misi lembaga solidaritas keadilan rakyat LSM  Laskar NKRI dan beliau akan membentuk lembaga ini di Bandung Kota.

Visi Misi dan AD-ART lembaga dengan menjunjung tinggi marwah lembaga yang betul-betul menegakkan kebenaran bukan pembuat onar, bisa menjadi pelindung masyarakat dari penindasan dan kesewenangan kaum kapitalis, bisa menjadi lembaga yg bisa penyambung aspirasi masyarakat, bisa menjadi lembaga yang bisa bersinergi dgn semua pihak baik dengan sesama lembaga, masyarakat, aparat keamanan ( TNI & POLRI ) para birokrat dan pelaku ekonomi swasta, bisa menjadikan lembaga ini salah satu pihak yang bisa menjadikan masyarakat utk ikut berperan aktif dlm pembangunan nasional tanpa ada penindasan dan aksi diskriminatif. Lanjut kang nanay.

Kemudian acara tersebut di tutup dengan sangat bagus sehingga membuat yg hadir dlm acara tersebut bisa membuka membuka pandangan sesungguhnya arti dari sebuah lsm yang bertugas  bukan hanya sebagai lembaga sosial kontrol saja, akan tetapi mempunyai tugas yang lebih daripada itu dan sangat mulia bagi masyarakat bangsa dan negara apabila aplikasinya sesuai. Dan hadirin sepakat untuk bersama sama menyatukan pandangan tentang kebenaran dan merapatkan barisan untuk membela kebenaran.

Dan insyaaloh siap untuk berkiprah di tengah-tengah fenomena yg ada di tanah NKRI yang sangat kita cintai ini. Semoga harapan mereka diberikan. (nn).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments