Saturday, July 13, 2024
HomeBeritaUNSIKA Wisuda 1500 Lulusan Gelombang I Tahun Angkatan 2023-2024, Begini Pesan Ade...

UNSIKA Wisuda 1500 Lulusan Gelombang I Tahun Angkatan 2023-2024, Begini Pesan Ade Maman?

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) mewisuda 1500 orang lulusan, Gelombang I angkatan Tahun Akademik 2023-2024, pada Selasa (24/10/2023).

1.500 wisudawan dan wisudawati tersebut terdiri dari terdiri lulusan program Diploma (D3) sebanyak 11 orang wisudawan, Program Sarjana (S1) sebanyak 1. 487 orang wisudawan, dan Program Magister sebanyak 2 orang wisudawan, dilaksanakan di Aula Gedung Unsika, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Rektor UNSIKA, Prof. Dr. H. Ade Maman Suherman, SH, M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan, Wisuda bukan berarti purna tugas dan berhenti belajar. Namun sebaliknya, ilmu yang sudah didapatkan di kampus, akan dilanjutkan untuk digunakan dan berperan serta membantu memberikan solusi atau jalan keluar kepada masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.

Menurut Ade Maman, Belajar adalah sebuah solusi mental, belajar merupakan aktivitas yang melibatkan kegiatan berpikir yang kompleks dan juga dorongan mental yang dikendalikan oleh otak dan kehalusan budi untuk diniatkan membantu sesama.

“Saat ini Universitas Singaperbangsa Karawang terus berbenah dan mengembangkan serta meningkatkan kapasitas dan kapabilitas mutu lembaga, dalam rangka memberikan pelayanan terhadap warga civitas akademika agar lebih baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Dalam mengembangkan inovasi keilmuan yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tuntutan era revolusi industry 5.0 melalui budaya Tridarma Perguruan Tinggi, pihaknya berkeyakinan bahwa pengembangan inovasi tersebut haruslah dilandasi nilai-nilai etika, akhlak dan moral tertentu yang mampu mengendalikan dan mengarahkan pengembangan inovasi untuk kemaslahatan dan kebarokah bagi masyarakat luas.

“Sebagai konsekuensinya, kami berkeyakinan bahwa suatu inovasi perlu dilandasi oleh nilai-nilai etik dan akhlak baik, yang menjamin bahwa inovasi tersebut tidak akan disalahgunakan atau berdampak negatif terhadap masyarakat luas,” papar Ade Maman.

Mengakhiri sambutannya, pada Upacara Sidang Senat Terbuka Wisuda Gelombang I Program Magister, Program Sarjana dan Program Diploma Universitas Singaperbangsa Karawang Tahun Akademik 2023/2024, Ade Maman mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan di Universitas Singaperbangsa Karawang

“Saya rektor Universitas Singaperbangsa Karawang menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga kepada para orang tua/wali wisudawan wisudawati. Kami sampaikan pula ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya kepada Ketua dan anggota Senat Akademik, para Profesor dan sejawat dosen yang telah berhasil mengantarkan keberhasilan para wisudawan wisudawati, seluruh tenaga kependidikan,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani/ Humas UNSIKA

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments