Thursday, April 18, 2024
HomeBerita6 Kecamatan Akan Diumumkan Dihari Pertama Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghiungan Suara

6 Kecamatan Akan Diumumkan Dihari Pertama Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghiungan Suara

KARAWANG |  ONEDIGINEWS.COM | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Senin, (26/02/2024).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana beserta Komisioner KPU Karawang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Daerah (Asda) 1 Bagian Pemerintahan, Eka Sanatha mewakili Bupati Karawang, jajaran Forkompimda Karawang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Karawang, Bawaslu dan saksi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden serta saksi Partai Politik serta saksi DPD.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana mengatakan proses tahapan rekapitulasi hari ini merupakan hari paling dinantikan, sebab masa inilah yang menentukan siapa saja yang akan memimpin bangsa ini ke depan, serta siapa saja yang akan duduk menjadi wakil rakyat baik di DPR RI, DPD, DPRD provinsi maupun DPRD Kabupaten.

“Alhamdulillah sejak dimulainya tahapan pemilu tahun 2022 lalu hingga hari ini tidak ada gejolak yang luar biasa, penyelenggaraan pemungutan suara juga berjalan tertib meskipun pasti aja saja hal-hal kecil yang meramaikan pemilu,” Ujarnya.

Meskipun begitu Mari tidak memungkiri bahwa frekunsi politik Pemilu tahun ini sangat tinggi hingga dirinya bersama komisioner lain lebih banyak melakukan pekerjaan di lapangan daripada di dalam kantor.

Mari juga membeberkan sepanjang perjalanan penyelenggaraan Pemilu banyak pihak coba melakukan intervensi baik untuk kepentingan calon perseorangan maupun partai politik.

“Alhamdulillah sampai hari ini dan kedepan kami pastikan kami masih menjaga integritas kami Sebagai penyelenggara pemilu ditengah tekanan yang berat,” Tuturnya.

Sementara itu sebagai pembuka di hari pertama penyelenggaraan rapat pleno, KPU Karawang akan mengumumkan hasil rekapitulasi 6 Kecamatan di Karawang seperti Ciampel, Rawamerta, Tegalwaru, Majalaya, Cilamaya Kulon, dan Telagasari.

“Sebetulnya belum semua Kecamatan selesai melakukan rekapitulasi suara, sambil menunggu yang lain kita sambil mengumumkan yang sudah selesai,” Ungkapnya.

Adapun penyelenggaraan Rapat Pleno Terbuka ini dimulai Senin, (26/2/2024) dan ditargetkan selesai pada Minggu, (3/3/2024). “Kabupaten/Kota diberi batas waktu tanggal 6 Maret itu harus selesai semua, tapi untuk Karawang kami targetkan akan selsai di tanggal 3 Maret 2024,” Tuturnya.

Tak lupa Mari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut mensuskseskan penyelenggaraan pemilu 2024.

“Terimakasih semua pihak yang ikut serta mensukseskan pemilu seperti badan adhok KPU, Bawaslu, pemerintah daerah, TNI, Polri, serta semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu,” Katanya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments