Tuesday, April 16, 2024
HomeDaerahBagikan Masker Gratis Oleh Organisasi Kemasyarakatan Sispamdu Zhadoel Untuk Masyarakat Karawang

Bagikan Masker Gratis Oleh Organisasi Kemasyarakatan Sispamdu Zhadoel Untuk Masyarakat Karawang

ONEDIGINEWS – Karawang, Virus Corona (Covid-10) semakin hari wabah terus semakin berkembang, dalam usaha melawan pendemi Covid-19 di Kabupaten Karawang Jawa Barat , terus dilakukan termasuk oleh Sispamdu Zhadoel, organisasi kemasyarakatan Sistim Pengamanan Terpadu. Di tengah pandemi Covid-19 membagikan 1000 masker pada hari Sabtu, 04 April 2020.

Pembagian masker itu dilakukan puluhan anggota Sispamdu Zhadoel Karawang dibagikan kepada pengguna  jalan secara gratis di jalan By pass, tepatnya depan GOR Panatayuda Karawang Kota.

Natala Sumedha yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Karawang turun langsung bersama anggota Sispamdu Zhadoel, mengakui pembagian masker ini sebagai wujud kepedulian anggota Sispamdu Zhadoel untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di daerah Karawang  dengan semboyan “Gunakan Masker demi keselamatan kita Bersama”

Natala Sumedha jelaskan bahwa “Hari ini tahap kedua, kami bagikan 1000 masker secara gratis bagi pengguna jalan. Banyak dari mereka yang tidak menggunkan masker.”

Menurut Natala, pembagian masker ini merupakan wujud nyata dari gerakan yang digaungkan oleh Sispamdu Zhadoel yaitu “Gunakan Masker demi keselamatan kita Bersama”. Selain itu anggota Sispamdu Zhadoel juga memberikan imbauan dan sosialisasi bagi warga untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dan mengajak warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan tetap di rumah, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Diharapkan nantinya 1000 masker yang telah dibagikan kepada pengguna jalan ini dapat bermanfaat sekaligus membantu warga terdampak. Sebagai upaya penekanan COVID-19 di wilayah Kabupaten Karawang,” terangnya.

Sementara itu pantauan awak media di lapangan, para pengguna jalan antusias mendapatkan masker gratis yang dibagikan Sispamdu Zhadoel. Dengan pembagian masker berharap dapat membangun kesadaran masyarakat untuk terus menggunakan masker saat beraktivitas di luar.

Dari sekian warga yg menerima pembagian masker tersebut berkomentar, “senang dengan adanya pembagian masker gratis ini. Ia mengatakan di tengah kebutuhan masker yang sangat penting bagi masyarakat, masih ada yang peduli dengan membagikannya secara gratis.” Dan hal tersebut merupakan aksi terpuji, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada Sispamdu Zhadoel atas kepeduliannya kepada warga atas antisipasi terhadap penyebaran covid-19. (SW)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments