Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahBudiyanto, S.Pi " Koperasi Indonesia Harus Mengikuti Era Industri 4.0

Budiyanto, S.Pi ” Koperasi Indonesia Harus Mengikuti Era Industri 4.0

Budiyanto, S.Pi
“Koperasi Indonesia Harus Mengikuti Era Industri 4.0

Onediginews.com
Kabupaten Bekasi

Hari Koperasi Indonesia yang jatuh pada tanggal 12 Juli 2020, mendapatkan respon positif dari seorang politisi muda berbakat, Budiyanto, S.Pi saat di temui di Bekasi, 11/7/2020, Menurut Budyanto, melihat bahwa Koperasi Indonesia masih mengunakan model pengelolaan yang konvensional, kedepan Koperasi Indonesia harus mengikuti Era Industri 4.0.
“Permasalahan utama Koperasi sulit berkembang sejak dulu, karena masalah internal yaitu loyalitas anggota yang lemah komitmen untuk belanja di Koperasi, ” ungkap Budiyanto.

Budiyanto yang akrab di panggil kang Budi melanjutkan, untuk itu diperlukan jiwa jiwa yang ber komitmen dalam berkoperasi harus ditumbuhkan sebagai spirit dalam memajukan koperasi. “Semua itu, tak lepas dari pondasi koperasi, yaitu para anggotanya.
Jika anggota koperasi lemah, maka lemah pula koperasinya.” Tuturnya

Di samping masalah internal, yang tidak kalah penting adalah model pengelolaan yang masih konvensional, era digital, dan segmen milenial menjadi fokus bagi Koperasi, “sudah tidak zamannya lagi, model konvensional, pengunaan teknologi digital dan sentuhan kreatif dan inovatif sangat panting.” Jelas Budi

Selain politisi Budiyanto juga sebagai Ketua Syarikat Islam Kabupaten Bekasi, berupaya menggalakan pengembangan dakwah ekonomi kerakyatan berbasis masjid, “ekonomi harus tumbuh dari kekuatan jamaah masjid, dakwah ekonomi dari masjid untuk Bekasi”, tutup Budiyanto.
( SS)
Sumber : Budiyanto S, Pi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments