Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaDugaan Penyalahgunaan Anggaran Koni Diusut, Asep Agustian Minta Polisi Panggil Cabor Yang...

Dugaan Penyalahgunaan Anggaran Koni Diusut, Asep Agustian Minta Polisi Panggil Cabor Yang diKetuai Pejabat Tinggi Karawang

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ke kisruhan di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang nampaknya terus memanas.

Tidak hanya permasalahan di internal pengurus namun juga dugaan penyalahgunaan anggaran KONI Karawang pun perlahan-lahan mulai diusut oleh pihak kepolisian.

Informasinya, ada sekitar 10 Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dimintai keterangan pada hari Rabu, 18 Oktober 2023 mendatang. Setelah sebelumnya, pihak Kepolisian Resort (Polres) Karawang memanggil Ketua KONI Karawang, Sayuti Haris dan Mantan Sekretaris KONI Karawang Jhonny Heru Wibowo, beberapa orang pengurus serta satu cabor ( Sepatu Roda) untuk dimintai keterangan terkait permasalahan yang sama.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Cabor Balap Sepeda, Pengacara kondang yang juga pengamat Pemerintahan Kabupaten Karawang, Asep Agustian SH.,MH., menyampaikan bahwa pihaknya siap datang memenuhi pemanggilan Polres Karawang terkait KONI Kabupaten Karawang.

“Saya, Asep Agustian, saya Ketua ISSI Karawang siap datang untuk diperiksa terkait KONI Karawang,” ucapnya, Minggu (15/10/2023).

Menurut Asep, dirinya sangat mendukung langkah Polres Karawang yang telah menindaklanjuti apa yang menjadi laporan informasi dari masyarakat, sehingga permasalahan ini kemudian diharapkan dapat menjadi lebih terang benderang.

Namun demikian, diungkapkannya, dalam kepengurusan Cabor di KONI Karawang, juga terdapat sejumlah nama pejabat tinggi Karawang yang terlibat didalamnya. Anggota Dewan sampai mantan pejabat tinggi Karawang pun ada.

Pertanyaannya kemudian, lanjut Asep, Beranikah Polres Karawang melakukan pemanggilan terhadap mereka?

“Apabila ketua Cabor yang lain tidak dipanggil dikarenakan dia pejabat tinggi di Karawang, maka pemeriksaan ini ada apa?,” tandas Asep.

“Saya tidak akan diam, akan saya bongkar semua. Panggil semua ketua Cabor, Berani gak nich, Polres Karawang!, karena tidak ada rumus tebang pilih!,” pungkasnya.

Diketahui tahun 2023, KONI Kabupaten Karawang mendapatkan anggaran dana hibah sebesar kurang lebih Rp. 12,5 Miliar dari APBD Kabupaten Karawang. Dan diketahui juga tidak hanya Cabang Olahraga saja yang diisi oleh sejumlah pejabat tinggi Karawang. Kepengurusan KONI Karawang pun di isi sejumlah pejabat PNS, Anggota Dewan, orang politik, aktivis dan lainnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments