Tuesday, May 21, 2024
HomeBeritaForum Pengusaha Bersama Desa Sirnabaya Resmi Dibentuk dan Dilantik

Forum Pengusaha Bersama Desa Sirnabaya Resmi Dibentuk dan Dilantik

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Forum Pengusaha Bersama Desa Sirnabaya (FPBDS), Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Resmi dibentuk dan kepengurusannya pun telah resmi dilantik, pada hari Selasa tanggal 7 Maret 2023.

Yulinus Sapa, Ketua FPBDS mengatakan, pembentukan Forum Pengusaha Bersama Desa Sirnabaya bertujuan untuk menggali potensi desa agar ada konstribusi untuk desa.

“kita ingin membantu desa Sinarbaya untuk menggali potensi dan kontribusi untuk desa, juga untuk masalah ketenagakerjaan masyarakat desa, karena selama ini kan banyak pengangguran di sini, jadi kami membantu untuk membuat suatu wadah supaya yang pengangguran itu bisa bekerja,” jelasnya.

“Dan untuk desa, kita membantu menggali potensi desa, supaya masuk ke APBDes,” kata Yulinus, seraya berharap masyarakat mengetahui dan mendukung adanya FPBDS.

Ditempat yang sama, Direktur Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sirnabaya, Ruddy berharap dengan adanya FPBDS ini bisa bersinergi dengan Bumdes karena Bumdes mewakili pemerintahan desa.

“dengan terbitnya Peraturan Desa (Perdes) dan Peraturan Kepala Desa (Perkades) di Sirnabaya itu sudah dibuat satu pintu ke Bumdes, oleh karena itu harapan kami dengan adanya forum ini bisa bermitra dengan Bumdes,” ungkap Ruddy.

“harapan kami juga, perusahaan pun bisa berkomunikasi sehingga kemitraan bisa berlangsung bersama-sama antara pemerintah desa dan para pengusaha di KIIC yang diwakili oleh Bumdes pemerintahan desa Sirnabaya. Sehingga otomatis pemerintah desa dalam hal pembangunan apakah itu perekonomian dan lainnya, tentunya lebih leluasa sehingga akan berkembang dengan baik dan pesat,” harapnya.

Sementara itu, Erik anggota FPBDS menerangkan, kehadiran FPBDS juga bertujuan untuk memfasilitasi pengusaha-pengusaha lokal yang ada di desa Sirnabaya agar bisa searah, satu tujuan, satu harapan dan keinginan yang sama untuk mengembangkan potensi desa. Saat ini Erik menyebutkan, sudah tercatat 21 perusahaan yang akan ekspansi bekerja sama.

“harapannya akan tercipta pengusaha-pengusaha lokal yang punya potensi yang bisa bekerja sama dengan kalangan industri maupun yang lainnya, serta meningkatkan potensi yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Syifa Syarifatul

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments