Friday, March 1, 2024
HomeDaerahHari Jadi Polwan Bagi-Bagi Sembako Kepada Masyarakat

Hari Jadi Polwan Bagi-Bagi Sembako Kepada Masyarakat

PURAWAKARTA – Para Polisi Wanita alias Polwan di Kepolisian Resor (Polres) tidak kenal lelah berkontribusi positif membantu masyarakat. Salah satu cara yang dilakukan yaitu memberikan bahan pokok kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 lewat bakti sosial serentak dalam rangka Hari Jadi Polwan ke 72 Tahun 2020.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Senior Polwan, AKP Sudarti mengatakan, kegiatan baksos yang digelar di Kecamatan Babakancikao dan Kecamatan Cibatu ini tetap memegang teguh protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

Dijelaskannya, Untuk hari ini bakso pertama dengan pemberian tali asih dan pemberian paket sembako kepada Rizal Nur Maulana (18) Siswa SMK Taruna Sakti yang menderita tumor ganas, di Kampung Cikopo, Desa Karyamekar, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta

Di lokasi kedua, kata Darti sapaan akrabnya, pemberian paket sembako kepada anak didik ataupun santri di Pondok pesantren Tahfidz Hidayatullah, Purwakarta yang berlokasi di kampung Gandasari RT 08/Rw 02, Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

“Kegiatan bakti sosial wujud kepedulian Polri polisi dalam hal ini polwan untuk turut membantu meringankan beban masyarakat. Walau nilainya tidak begitu besar, namun bagian perhatian dan keikhlasan dari seluruh Polwan Polres Purwakarta,” ungkap Darti, disela-sela baksos tersebut, pada Selasa (4/8/2020).

Ditambahkannya, pembagian paket sembako ini juga bertujuan untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat, tak terkecuali di lingkungan Pondok Pesantren akibat adanya wabah virus Corona atau Covid-19.

“Kami berharap kegiatan ini pun
dapat mempererat silaturahmi antara Polwan Polres Purwakarta dengan para santri khususnya di Pondok Pesantren Tahfidz Hidayatullah Purwakarta dan juga kegiatan tersebut dapat menjadi jembatan kedekatan Polwan dengan masyarakat,” pungkasnya.(nan/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments