Tuesday, May 21, 2024
HomeKesehatanKecamatan Tambelang Capai 60 Persen Vaksinasi pada Awal September

Kecamatan Tambelang Capai 60 Persen Vaksinasi pada Awal September

TAMBELANG – Onediginews.com – Sebanyak 17.225 warga Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi telah mengikuti vaksinasi dosis ke-1 dari total target 31.170 orang. Sementara warga yang sudah menerima vaksinasi dosis ke-2 sebanyak 2.587 orang.

Camat Tambelang Firzawati mengatakan, meskipun vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 60 persen, namun pihaknya terus melakukan inovasi agar lebih banyak lagi masyarakat yang ikut vaksinasi hingga mencapai 80 persen, sesuai target herd immunity.

“Harapan kami, Kecamatan Tambelang bisa menjadi kecamatan pertama di Kabupaten Bekasi yang mampu mencapai angka persentase sebesar 80 persen, sebelum Bulan Desember 2021. Kita akan kejar target itu,” kata Firzawati, Jumat (03/09/21).

Untuk mengejar target tersebut, Pemerintah Kecamatan Tambelang melakukan jemput bola atau door to door ke rumah-rumah warga yang belum divaksin.

“Jadi strateginya adalah kita jemput warga yang belum divaksin dari rumah ke rumah. Mekanismenya, kita gunakan sticker yang ditempelkan di rumah warga yang sudah divaksin. Kemudian kami menyiapkan vaksinasi di tiap RT,” lanjutnya.

Firza berharap, strategi yang dilakukan, dapat mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok sehingga masyarakat aman dari paparan virus Covid-19. (red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments