Friday, May 17, 2024
HomePemerintahanKetua HANURA Karawang Setuju Aep Syaepuloh Jabat Plt Gantikan Bupati Celica

Ketua HANURA Karawang Setuju Aep Syaepuloh Jabat Plt Gantikan Bupati Celica

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kabupaten Karawang Arifin ST turut menanggapi isu tentang siapakah yang akan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Karawang setelah Celica Nurachadiana mengundurkan diri karena akan mencalonkan sebagai Calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrat, pada Pemilu 2024 mendatang.

 

Dikatakan Arifin, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, dengan referensi dari hasil rapat DPRD Kabupaten Karawang harus menunjuk Aep Saepuloh yang saat ini duduk menjabat sebagai Wakil Bupati, sebagai Plt Bupati Karawang, menyelesaikan masa bhakti Bupati periode 2019-2024.

“Aep Syaepuloh secara otomatis menggantikan Celica Nurachadiana ketika mengundurkan diri,” kata Arifin, Selasa (22/8/2023).

“masa bhakti belum selesai karena masa jabatan mereka sampai 2024, tapi karena alasan pencalonan yang ditetapkan KPU, maka harus mengundurkan diri setelah ditetapkan menjadi Daftar Calon Sementara (DCS),”ulasnya.

Ia pun berpesan kepada Wakil Bupati Aep Syaepuloh agar terus menjalin Komunikasi dengan Legislatif secara intens untuk mendapatkan referensi,sehingga rencana keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Karawang agar dapat di laksanakan sesuai perencanaan.

“Berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia Nomor 9 tahun 2015 Perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah ada pasal yang mengatur tentang, Pejabat Pelaksana (Plt), Gubernur, Walikota dan Bupati. Dan dikutip dari Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen ) Kemendagri Benni Irwan di salah satu media, setelah ditetapkan Daftar Calon Tetap ( DCT) maka Gubernur, Bupati, dan walikota yang mundur akan digantikan wakilnya,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments