Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahKolonel Inf Suyitno Tinjau langsung Sendimentasi Pendangkalan Kali Citarum Sub Sektor 5

Kolonel Inf Suyitno Tinjau langsung Sendimentasi Pendangkalan Kali Citarum Sub Sektor 5

Kolonel Inf SUYITNO Tinjau Langsung Sendimentasi Pendangkalan Kali Citarum Sub Sektor 5

Cabang Bungin, Kabupaten Bekasi
Onediginews.com

Dan Sektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno hari ini meninjau Sendimentasi Pendangkalan Kali Citarum Di Sub Sektor 5 Cabang Bungin, Kamis (06/08/2020).

Dalam giat Dan Sektor 20 memberikan arahan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencintai Citarum dan bersama – sama menjaganya, karena citarum merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Di sini saya di bantu oleh para pencinta normalisasi sungai ada Bapak Kris ada Bapak Achong Bapak Usup dan Bapak Gunawan, yang sudah membantu saya sebagai Dan Sektor, dengan tenaga, biaya, dan alat, dan saya berharap di bulan Desember sudah rapih, agar masyarakat sekarang ini tidak kebanjiran lagi, dan kita juga memakai konsultan untuk meninjau Normalisasi ini dan Teknisnya bagaimana, Terang Dan Sektor.

“Di samping melakukan Normalisasi Citarum ini, kita juga harus membuat Embung untuk mendukung ketahanan pangan, dan untuk mencegah banjir kami juga harus merencanakan hutan desa dan hutan kota, semua sudah tertuang di dalam program, kami juga melakukan pembersihan irigasi – irigasi dan normalisasi Kali Cikarang hilir, dan itu semua harus kita prioritaskan, Tambah Dan Sektor kepada awak media.

“Untuk Sektor 20 ini kurang lebih sekitar 134 kilo meter dari Bojong Mangu sampai ke Muara Gembong, untuk sekarang ini kita prioritaskan dari Kedung Waringin sampai Muara Gembong , karena di antaranya ada sekitar 10 titik yang kritis sehingga harus kita prioritaskan terlebih dahulu” Sambungnya

Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membantu kami dalam pelaksanan normalisasi ini, dan saya sudah sampaikan ke Bupati Bekasi untuk membantu, karena kita ini memang kekurangan Alat – Alat dan Personil, selain itu kita sudah komunikasikan kepada kepolisian, LSM, Organisasi Masyarakat agar mari kita bersama – sama mendukung kegiatan Citarum Harum” Tutup Dan Sektor.

Kegiatan pun berlanjut dengan meninjau pelaksanaan di Sub Sektor 4 Pebayuran di Desa Karang Harja, Karang Haur dan Kerta Jaya.

(Heru)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments