Friday, March 1, 2024
HomeDaerahKONI Karawang Banyak Diisi Dewan, Politisi Hingga Pejabat Eselon

KONI Karawang Banyak Diisi Dewan, Politisi Hingga Pejabat Eselon

KARAWANG- Komite Olahraga Nasionasl Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang, kini tengah menjadi sorotan berbagai kalangan masyarakat. Pasalnya, struktur kepengurusan KONI Karawang saat ini banyak diisi oleh anggota DPRD Karawang dan pejabat eselon setingkat Kepala Bidang hingga kader-kader partai politik yang ada di Karawang.

Praktisi Hukum Karawang, Asep Agustian yang kerap disapa Asep Kuncir (Askun) mengkritisi struktural kepengurusan KONI Karawang yang banyak diisi oleh anggota hingga Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

“Saya pertanyakan dulu terhadap mereka yang terpilih menjadi pengurus KONI ini. Apalagi dengan banyaknya anggota dewan ataupun wakil rakyat yang duduk di situ,” kata Askun, Kamis (6/8).

Menurut Askun, para wakil rakyat yang saat ini menduduki jabatan kepengurusan di KONI tidak menjadi masalah. Namun ia menyayangkan dengan sikap para petingga partai politik yang turut campur tangan kedalam dunia olahraga Kabupaten Karawang.

“Mereka mau duduk dimana pun juga sah-sah saja, tapi kontroling dana hibah yang bukan sedikit bilangan nominalnya ya,” tuturnya.

Disesalkan oleh Askun,mereka yang rangkap jabatan ,akhirnya mendapat dua keuntungan dengan gaji ganda. Seharusnya mereka sadar akan posisi yang dipegang sekarang.

“Harusnya mereka intropeksi diri, dengan gaji ganda,” tegasnya.

Dari informasi yang dihimpun, sekelas Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar dan tujuh anggota DPRD Karawang lainnya, masuk ke dalam jajaran kepengurusan KONI Kabupaten Karawang saat ini.

“Apakah di Kabupaten Karawang ini sudah tidak ada lagi orang yang pintar dan profesional, sehingga kepengurusan KONI Kabupaten Karawang diisi oleh para wakil rakyat dan pengurus partai politik hingga PNS ,” ungkapnya lagi.(nan/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments