Saturday, July 27, 2024
HomeBerita ViralLimin Buntung Seniman Bekasi Banting Stir Jualan Telor Asin

Limin Buntung Seniman Bekasi Banting Stir Jualan Telor Asin

Limin Buntung Seniman Bekasi Banting Stir Jualan Telor Asin

Kabupaten Bekasi – Onediginews.com

Pasca Pemerintah Kabupaten menetapkan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Karena situasi Pandemi covid – 19 yang menghawatirkan, banyak kalangan masyarakat yang terdampak terutama sektor Ekonomi.

Hal tersebut dirasakan pula oleh salah satu pelaku seni asal Pebayuran Bang Limin atau Limin Buntung sebutan panggungnya. Dibawah naungan Sinarjaya topeng Betawi Limin tampil dari panggung ke panggung untuk mengais rejeki sambil menyalurkan bakatnya di bidang seni.

Dampak pandemi ternyata dirasakan betul oleh pria yang suka humor ini, menurutnya semenjak Pandemi Covid – 19, tak ada satupun panggilan manggung, hal itu dikarenakan pemerintah masih melarang adanya hiburan untuk sementara waktu karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan massa.

Meski iklhas menjalani kehidupannya, namun Limin tetap bersemangat untuk menjalani hidup, terlebih dirinya merupakan Kepala keluarga dan bapak dari 1 anak.

“Ya sudah tidak ada lagi Job manggung bang… Mau ngeluh ke siapa memang keadaan nya kaya begini kali”. Papar Limin sambil meneguk kopi hitam.

Ditanya aktivitas untuk menutupi kebutuhan hidupnya Limin mengaku berjualan telor asin, untuk menyambung hidup semasa pandemi yang kurang lebih hampir 6 bulan tidak ada job manggung.

“Kita jualan telor asin bang, abis udah 6 bulan ga boleh manggung, mau bagimana lagi kita kalo kaga nyari, apan kebutuhan banyak banget, ikhlas aja dah”. Tambahnya sedikit mengeluh.

” Bantuan dari Pemerintah sih ada, tapi kan gak cukup bang, yang jelas kita harus usaha jangan diem aja, yang penting sehat”. Tutup Limin.

(Ervin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments