Friday, May 17, 2024
HomePemerintahanNasib LKM Karawang, Ditendang Pemprov Disayang Pemkab

Nasib LKM Karawang, Ditendang Pemprov Disayang Pemkab

Karawang, Onediginews.com – Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat. Baik anggota maupun pimpinan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Karawang untuk membahas pengkajian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Jawa Barat, Sugianto Nangolah mengungkapkan, dari informasi yang disampaikan bahwa PT. LKM memilki sejumlah masalah. Dan di saat yang sama, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jawa Barat yang sebelumnya memiliki saham 24 persen dan 76 persen dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang (Pemkab) harus melepas seluruh sahamnya ke Pemkab.

Otomatis beban yang ditinggalkan di PT. LKM sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemkab Karawang untuk membereskan.

“Harusnya sudah diberikan seratus persen kepada Kabupaten Karawang, agar betul-betul LKM ini berjalan dengan leluasa. Selama ini mereka terikat dengan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi, sehingga harus jelas agar tidak ada kesiampangsiuran aturan “. ucap Sugianto.

Lebih lanjut dikatakan Sugianto, pihaknya akan mendorong proses penyerahan saham tersebut sehingga PT. LKM dapat segera memberikan kontribusinya terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Maka ke depan kami akan mendorong agar segera diserahkan (saham) kepada Kabupaten Karawang. Harapan kita agar usaha lembaga keuangan ini berjalan dan menghasilkan untuk PAD,” pungkasnya. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments