Thursday, May 2, 2024
HomeBeritaPemdes Cibanteng Laksanakan Sosialisasi ZIS Tiap Tahun

Pemdes Cibanteng Laksanakan Sosialisasi ZIS Tiap Tahun

Cianjur, Onediginews.com – Pemerintah Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur rutin melaksanakan sosialisasi zakat infaq shodaqoh (ZIS) di setiap tahunnya acara dilaksanakan di aula Desa Cibanteng, pada Kamis (15/4/21).

Kepala Desa Cibanteng, Muryani mengatakan, pelaksanaan sosialisasi atau penyuluhan ZIS ini ditujukan kepada para ketua RT, RW, Kepala dusun, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), serta Alim Ulama.

“Jadi ini rutin setiap tahunnya kami laksanakan sosialisasi ini,” ujarnya, pada Kamis (15/4/21).

Dengan adanya sosialisasi tersebut, Muryani berharap, pada pelaksanaannya nanti dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat, terutama fitrah yang hanya ada di bulan Ramadan ini.

Lanjutnya, dengan program-program yang baik ini pula, Pemdes mampu mengurangi angka kemiskinan di desa ini khususnya, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya untuk membayar zakat.

“Harapan kami di 2021 ini, pendapatan ZIS desa Cibanteng dapat lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Termasuk bagi para RT pun dapat mengelola dengan baik hasil zakat tersebut dan dapat disalurkan tepat sasaran ke delapan asnap,” singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut Camat Sukaresmi Firman Edi, tim sosialisasi ZIS kecamatan, yang didampingi juga oleh Babinkamtibmas serta Babinsa desa Cibanteng. Pungkasnya. (Heru Ag)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments