Pemkab Karawang Gelar Apel Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021

84

Karawang,- Onediginews.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar apel Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun 2021 di Halaman Plaza Pemda Karawang, Kamis (28/10). Apel dipimpin Bupati Karawang dr. Hj cellica Nurrachadiana dengan peserta terbatas dari berbagai instansi pemerintah, perwakilan organisasi kepemudaan dan institusi terkait lainnya secara langsung dan virtual.

Bupati dalam membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI menjelaskan, tema Hari Sumpah Pemuda tahun 2021 ini adalah “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Bersatu berarti spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Bangkit berarti pemuda sebagai spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi Covid-19. Dan,Tumbuh berarti upaya mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Bupati mengatakan, pemuda Indonesia agar selalu berkomitmen dan berdedikasi dalam menjaga persatuan dan kesatuan, dan secara bersama-sama turut aktif dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Pemuda Indonesia juga harus tetap penuh semangat dalam mengisi pembangunan bangsa. Pemuda Indonesia mampu membangun diri untuk mewujudkan perekonomian nasional dapat terus bertambah maju. Karenanya, pemuda harus memiliki semangat kewirausahaan.

“Melalui semangat kewirausahaan, tak menutup kemungkinan perekonomian nasional dapat terus meningkat dan masyarakatnya dapat hidup sejahtera,” tandas Bupati.

Bupati mengajak pemuda Indonesia agar hari Sumpah Pemuda ini dijadikan momentum dan spirit perjuangan dalam membangun Indonesia tumbuh. Dengan upaya, ikhtiar secara bersama-sama, maka dapat tercipta kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Sebagai simbol persatuan dan kesatuan antar umat beragama, pada kesempatan itu Bupati memberi hibah kepada 5 agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Karawang berupa uang senilai Rp.50 juta untuk masing-masing umat beragama. (diskominfo).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here