Tuesday, May 21, 2024
HomePemerintahanPilkada Karawang Semakin Memanas, Sekda Acep Minta ASN Tetap Jaga Netralitas

Pilkada Karawang Semakin Memanas, Sekda Acep Minta ASN Tetap Jaga Netralitas

KARAWANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang , Acep Jamhuri kembali menegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Dimana saat ini Kabupaten Karawang menjadi salah satu Kabupaten / Kota di Jawa Barat yang turut ikut menggelar pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Yang tentunya, segala sesuatunya harus berhati – hati terutama di media sosial.

“Saya tegaskan kembali, untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup pemerintahan Kabupaten Karawang untuk tidak terlalu terdepan dan menjaga netralitasnya,” kata Sekda Acep.

“Saya rasa, kita semua pasti sudah mengetahui dan menyadari ditengah politik Karawang ini untuk tetap menjaga netralitas tanpa harus terus diingatkan, karena sudah menjadi kewajiban PNS, dan ada aturan yang mengatur dan sanksi jika melanggar,” tandas Sekda Acep menegaskan.

Dikatakannya lebih lanjut, pihaknya selalu mengingatkan kepada para kepala OPD Kabupaten Karawang beserta jajarannya untuk tetap menjaga netralitas dan profesional , disetiap kesempatan. Baik di kegiatan rapat mingguan Kabupaten maupun kegiatan sosialisasi lainnya.

Diungkapkan Sekda Acep, dirinya selalu berpesan Karawang harus tetap kondusif, karena gelaran Pilkada adalah hal yang biasa yang memang terjadi setiap lima tahun sekali. ASN pun harus mampu menahan diri bersikap profesional meski secara pribadinya memiliki dukungan terhadap salah satu pasangan calon.

“”Situasi saat ini memang sangat diperlukan kehati- hatian terutama PNS yang kerap menjadi sorotan. Karena segala sesuatu disaat Pilkada seperti ini mudah sekali di politisir,” pungkasnya.(nmp)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments