Sayangi Diri Karawang Sehat, RSKP Jatisari Gelar Gebyar Vaksinasi 388

109

Karawang,Onediginews.com – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Karawang Ke- 388 tahun, Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) Kabupaten Karawang menggelar sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satu diantaranya adalah melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan tema ” Gebyar Vaksinasi 388 Bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Karawang “.

Gebyar Vaksinasi 388 ini digelar tepat pada tanggal 14 September 2021 bertempat di Rumah Sakit Khusus Paru , Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dikatakan Head Of Marketing and Public Relation RSKP Karawang, Febri Rahardian, Kegiatan Gebyar Vaksinasi 388 digelar dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Karawang ke -388 tahun.

“Gebyar Vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen RSKP Karawang dalam mensuksesakan program vaksinasi pemerintah,” kata Febri.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Gebyar Vaksinasi 388 RSKP Karawang, Nurlela menyebutkan sasaran penerima vaksin di Hari Jadi Kabupaten Karawang hari ini yakni sebanyak 388 peserta.

“Kita membuka pendaftaran registrasi pada hari Senin kemarin, dan hari ini Selasa,  tinggal kita lakukan screening kesehatan dan Vaksinasi,” lanjutnya.

Untuk kategori usia sendiri, Nurlela menyebutkan, batas usia peserta Gebyar Vaksinasi 388 minimal berusia 18 tahun.

Ditemui ditempat yang sama usai mengecek pelaksanaan kegiatan Gebyar Vaksinasi 388, Direktur Utama (Dirut) RSKP Kabupaten Karawang, dr. Annisah mengatakan sebelum kegiatan Gebyar Vaksinasi 388 dalam Rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang ke -388 dilakukan, pihaknya mengawali dengan membagikan masker kepada masyarakat disejumlah titik di kecamatan Jatisari

“Selain menggelar Gebyar Vaksinasi, hari ini, RSKP juga melakukan pembagian masker di sejumlah titik diwilayah Jatisari. Diantaranya di pasar, dijalan- jalan dan juga kepada masyarakat disekitar lingkungan RSKP, ” kata dr. Annisah.

Dituturkannya lebih lanjut, pembagian masker bertujuan untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes), khususnya menggunakan masker.

“Saya berharap masyarakat setiap keluar rumah selalu menggunakan masker. Dengan langkah ini diharapkan Kabupaten Karawang dapat terbebas dari Covid-19,” tutur dr. Annisah.

Sementara itu, untuk kegiatan Gebyar Vaksinasi 388, diungkapkan dr. Annisah pihaknya menggunakan Vaksin Sinovac dengan jumlah peserta vaksinasi sama dengan usia Kabupaten Karawang, yaitu 388.

“Khusus di hari ini kita melayani sasaran sebanyak 388, akan tetapi dihari – hari biasa kita tetap melayani vaksinasi,” ucapnya.

Kembali ia memaparkan, Ada beragam rangkaian kegiatan lainnya yang digelar RSKP dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Karawang 14 September 2021 ini. Yaitu, Launching My RSKP, Peresmian Klinik DRO dan Klinik Edelweiss.

“Kita juga akan launching MY RSKP, yaitu sistem managemen informasi pelayanan kesehatan dan emergency call. Dimana RSKP bisa menerima konsultasi via telepon atau emergency call,” jelasnya.

“Kami siap di panggil jika ada kegawat daruratan dimana pun. Dan tim ambulan kita akan langsung berangkat,” tandas dr. Annisah lagi.

Selain itu, dr. Annisah menyebutkan, RSKP juga akan meresmikan klinik Dengan Resistence Obat (DRO) atau klinik penerimaan pasien Multi Drug Resistant (MDR) Tuberculosis. Termasuk juga meresmikan Klinik Edelweiss, yakni, klinik khusus pasien HIV AIDS.

“Harapan kami, Karawang diusia ke -388 ini semakin maju, semakin jaya, Karawang semakin sehat, dan masyarakatnya pun semakin sehat,” tutup dr. Annisah menyampaikan harapannya. (Nina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here