Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaTanamkan Semangat Juang Sumpah Pemuda, HIPMI Karawang Gelar Kopdar Kolaborasi Pengusaha Daerah

Tanamkan Semangat Juang Sumpah Pemuda, HIPMI Karawang Gelar Kopdar Kolaborasi Pengusaha Daerah

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2023, Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Karawang menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) Kolaborasi Pengusaha Daerah. Bertajuk Penguatan Ekonomi Daerah Dalam Tinjauan Strategis Industri dan Kearifan Lokal yang di gelar di Hotel Swiss-belinn Karawang, Jumat (27/10/ 2023).

Ketua Umum BPC HIPMI Karawang, Komarudin mengatakan, tujuan digelarnya acara ini yaitu, selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda juga untuk membangun kolaborasi antar Pengusaha Daerah.

“dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda ini kita berharap semangatnya. Semangat berjuangnya yang khususnya bisa dirasakan anggota di Hipmi,” ungkapnya.

Komarudin menuturkan, bahwa di Karawang itu banyak sekali pembangunan, jika tidak di sikapi secara bijak tidak akan mampu berkolaborasi.

“Jadi tujuan acara ini juga untuk membangun kolaborasi, seperti kita ketahui bahwa hari ini, Karawang itu banyak sekali pembangunan. Nah ini kalo kita tidak sikapi secara bijak, tidak mampu berkolaborasi, kemudian tidak memiliki informasi,” ujarnya.

Lanjut Komarudin menyampaikan, Maka dari itu tujuan dari kegiatan ini pertama membuka ruang informasi sebanyak banyaknya terkait dengan pembangunan dan yang kedua yaitu membuka ruang ruang kolaborasi.

“Tujuan yang pertama itu untuk Membuka ruang informasi sebanyak banyaknya terkait dengan pembangunan dan bagaimana mekanisme kerjasama untuk menjadi bagian daripada pembangunan itu. Dan yang kedua Mebuka ruang ruang kolaborasi. Sama hal nya merajut satu dengan lain kompetensi sehingga menjadi satu kekuatan yang kemudian dengan kekuatan itu kita bisa ikut serta exist dalam pembangunan itu,” paparnya.

Komarudin juga berharap dengan adanya kegiatan ini internal HIPMI menjadi lebih solid.

“Dengan adanya ruang ruang komunikasi, ruang silaturahmi. Harapan saya ini menjadi awal kemudian menjadi penguat dan pengokoh kawan kawan untuk bisa saling bersinergis melakukan kolaborasi sehingga menghasilkan satu kekuatan baru yang bisa menangkap berbagai macam peluang,” pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments